Senin, 31 Agustus 2020 10:36 WIB

Dirgahayu Ke-69 RSO: Tetap Maju, Tetap Sehat, Tetap Semangat, Abadi Jaya RSO-Ku!

Responsive image
(Bw/Hukormas) - RS Ortopedi Prof.Dr.R.Soeharso Surakarta
570

SUKOHARJO  - Jum'at, 28 Agustus 2020, di halaman Gedung Terpadu Rawat Jalan   diselenggarakan Acara Sarasehan pada pukul 07.00 – 09.00 WIB dipimpin langsung oleh Direktur Utama Dr.dr. Pamudji Utomo, Sp.OT(K). Sarasehan untuk kali pertama diselenggarakan secara Online yang tentunya tidak lepas dari kepatuhan terhadap protokol kesehatan. Tempat duduk yang berjarak, undangan terbatas, himbauan wajib masker, penyediaan handsanitizer serta akses online acara ini bagi seluruh pegawai melalui zoom meeting dan live youtube menjadi bagian dan saksi sejarah pertambahan usia #RSOSoeharso.

Di usia yang cukup matang ini pula, #RSOSoeharso masih terus berbenah untuk memberikan pelayanan terbaik demi meningkatkan mutu dan keselamatan pasien. Dalam sambutan beliau menyampaikan :

  1. Hari ini 69 tahun yang lalu diinisiasi pendirian RC yang dalam perkembangan nya menjadi RS Ortopedi dan badan badan yang lain dengan nama Prof Dr R Soeharso . Semoga Prof Soeharso Rahimahullah husnul khatimah dan mendapatkan tempat terbaik di surgaNya
  2. Peranan para pendahulu sangatlah berarti dan penting sehingga bisa berkembang seperti saat ini.
  3. Visi RSO: menjadi RS Ortopedi yang unggulan dengan pelayanan prima. Segmen pelayanan dan pendidikan: sub spesialistik Ortopedi dan rehabilitasi medik dengan pelayanan penunjangnya.
  4. Visi RS selalu berubah sesuai dengan tuntutan jaman, pada awal berdirinya bertujuan untuk mengobati dan merawat para korban perang kemerdekaan, kemudian berkembang dalam pelayanan ortotik prostetik, kemudian menjadi RS Ortopedi yang melayani patah tulang dan kelainan kongenital, namun sekarang harus dapat melayani sesuai dengan perkembangan ilmu ortopedi dan rehabilitasi medik, pelayanan minimal invasif, operasi operasi canggih subspesialistik hip knee dan rekonstruksi, tulang belakang, bedah tangan dan operasi mikro, kelainan kongenital dan ortopedi anak2 , tumor muskuloskeletal dan mungkin akan berkembang lagi.
  5. Tantangan kedepan bukanlah semakin mudah, adanya pandemi Covid19 yang tentunya memerlukan penyesuaian-penyesuaian melindungi pasien dan SDM RS, namun memerlukan inovasi dan kejelian kita dalam menangkap  peluang dan memilih yg terbaik.
  6. Perjalanan panjang ini tentulah tidak selalu mulus, ada riak gelombang, ada turun naik dan ada rintangan dan halangan dan juga ada kegembiraan dan suka cita . Yakinlah bawa di setiap kesulitan terdapat kemudahan yang banyak.
  7. Saat nya kita juga merenung apa yang sudah kita lakukan untuk kebaikan sesama , apa yang kita lakukan sebagai implementasi kita diciptakan oleh Tuhan Yang Maha Esa sebagai makhluk yang sempurna. Sebaik-baik makluk adalah yang bermanfaat.
  8. Kepada bapak ibu yang sudah purna tugas, saya sebagai pimpinan RS dan mewakili seluruh karyawan mengucapkan Terimakasih yang sebanyak-banyaknya dan penghargaan setinggi-tinggi atas segala yang telah diperbuat selama pengabdiannya di RSO dan memohon maaf yg sebesar besarnya atas segala ketidak nyamanan, kata-kata dan tindakan yang kurang berkenan. Semoga apa yg bapak ibu telah kerjakan mendapat balasan yang lebih baik lagi dari Tuhan Yang Maha Esa. Dan kami mendoakan semoga bapak ibu tetap sehat, bahagia dan hidup dalam keberkahan.
  9. Kepada penerima penghargaan, saya sampaikan Terimakasih atas dedikasi, loyalitas dan pengabdiannya selama ini, semoga ini bisa menjadi motivasi untuk berbuat lebih baik, lebih bermanfaat dimasa yang akan datang.
  10. Kepada para pemenang lomba, selamat atas pencapaian yang sudah diraih, semoga ini menjadi motivasi untuk berkarya yang lebih baik dan menjadi motivator dalam pelayanan prima dan patient safety.

Disamping itu, dilaksanakan pula pemberian tali asih bagi pegawai purna tugas, tali asih perawat purna tugas dari PPNI, penyerahan penghargaan Satyalancana Karya Satya, penyerahan hadiah lomba serta peresmian RSO MOBILE oleh Direktur SDM, Pendidikan dan Umum, dr. R.Safil Rudiarto Hendroyogi, Sp.Rad.MM. dan tagar #SahabatSehatRSO oleh Direktur Utama.

Tetap maju RSO, tetap sehat dan semangat untuk seluruh civitas hospitalia dalam upaya mengikuti perkembangan jaman.

DIRGAHAYU KE-69 

ABADI JAYA RSO KU

SALAM SEHAT, SEHAT INDONESIA

 

#RSOSoeharso

#SahabatSehatRSO

#SehatIndonesiaku

#HUT75RI

#HUT69RSOmaju

#IndonesiaLawanCovid19