Senin, 27 Juli 2020 11:26 WIB

RSUP HAM Terima Donasi dari Sandiaga Uno

Responsive image
*/swt - RSUP H. Adam Malik Medan
956

MEDAN -  Rumah Sakit Umum Pusat Haji Adam Malik (RSUP HAM) Medan menerima bantuan dari Relawan Indonesia Bersatu Lawan Covid-19. Bantuan berupa 100 pcs Hazmatsuit, 400 pcs Masker Medis, 200 pcs Masker Non Medis dan 100 pcs Sarung Tangan akan digunakan oleh para tenaga medis RSUP HAM yang bertugas menangani covid-19. (17/07/2020)

Ketua Relawan Indonesia Bersatu Lawan Covid-19, H Sandiaga Salahuddin Uno BBA MBA mengatakan bantuan APD tersebut untuk tenaga medis di rumah sakit rujukan nasional terkait Covid-19. Sandiaga Uno berharap bantuan yang diberikan bisa dimanfaatkan secara baik demi upaya melawan Covid-19 yang masih berlanjut hingga saat ini.

“Harapan kita, semua tim kesehatan di garda depan selalu semangat. Kami selalu mendoakan agar Allah terus melindungi dan memberi kekuatan. Semoga bantuan ini akan membangkitkan semangat kita untuk bergotong royong bersama melawan covid-19,” ucap Sandiaga Uno saat terhubung pada video conference bersama dengan Tim Relawan Indonesia Bersatu Lawan Covid-19 di Ruang Rapat Lantai II Gedung Administrasi RSUP HAM.

Pelaksana Harian Direktur Utama RSUP HAM, Direktur Medik dan Keperawatan, dr Zainal Safri SpPD-KKV SpJP (K) sangat mengapresiasi bantuan yang diberikan. Zainal berharap bantuan serupa bisa berlanjut sehingga tenaga medis yang bertugas di garda terdepan bisa semakin semangat dalam menangani pasien terkait covid-19 yang semakin meningkat.

“Kami mengucapkan terimakasih banyak, bantuan ini sangat berarti buat kami. Memang saat ini kita sudah masuk Era New Normal, tapi casenya malah semakin banyak. Semoga semua petugas kami semakin semangat dan kuat,” harapnya.

Sementara itu, Ketua Tim Penyakit Infeksi New Emerging dan Re-Emerging (Pinere) RSUP HAM, dr Widirahardjo SpP(K) mengatakan APD sekali pakai seperti Masker N95 dan Hazmatsuit menjadi kebutuhan mendesak bagi timnya. Ditambah lagi data pasien covid-19 sampai saat ini terus meningkat yang mengharuskan seluruh tenaga medis harus terus siaga.

“Perjalanan kami masih panjang, covid masih terus berlanjut. Dengan adanya sumbangan seperti ini, kami semakin semangat dalam merawat pasien terkait covid-19. Masker N95 dan hazmat jadi APD yang sangat kami perlukan karena sekali pakai,” ucap Widi didampingi Koordinator Covid-19 Tim PINERE RSUP HAM, dr Ade Rahmaini SpP.

 

Video conference singkat ini dimoderatori oleh Ihwan Ritonga, Ketua Relawan Indonesia Bersatu Lawan Covid-19 di Kota Medan yang juga merupakan Ketua Dewan Pimpinan Cabang Partai Gerindra Kota Medan. Perwakilan perawat yang bertugas mengani pasien covid-19 juga turut hadir dalam video conference ini.

“Incentive untuk tenaga kesehatan petugas covid-19 akan kami ajukan untuk ditambah biar semakin semangat petugasnya. Ini juga demi mensuksekan pemutusan mata rantai penyebaran covid-19,” tutup Sandiaga Uno.