Jakarta (29/11) - Kementerian kesehatan dalam upayanya meningkakan kualitas pelayanan kepada masyarakat telah melakukan berbagai transformasi dan terobosan di bidang pelayanan publik. Salah satunya dalah melalui kegiatan pemantauan dan evaluasi penyelenggaraan pelayanan publik (PEKPPP).
PEKPPP merupakan upaya pengukuran sistematis pada suatu unit kerja dalam jangka waktu tertentu guna memperoleh bahan penyusunan rekomendasi dalam perbaikan pelayanan. Kegiatan ini dilakukan pada bulan Juni 2024 melalui serangkaian kegiatan assesment dokumentasi kelengkapan PEKPPP begitu juga disertai pengamatan langsung/ observasi ke pelayanan oleh Tim Penilai.
Hasil dari kegiatan PEKPPP dan penilaian interaksi pelayanan publik menempatkan RSO Soeharso Surakarta meraih dua kategori penghargaan, yang diberikan di Kementerian Kesehatan :
Dengan menyandang kedua predikat ini tentunyanya RSO Soeharso Surakarta bertekad meningkatkan kualitas pelayanan dengan prima dengan melakukan upaya perbaikan di segala aspek, baik di transformasi akses layanan, infrastruktur layanan, penyusunan prosedur layanan yang efektif dan efisien dan juga meningkatkan kualitas SDM yang unggul melalui berbagai pendidikan dan pelatihan.
Kementerian Kesehatan berpesan agar predikat yang disandang ini dapat meningkatkan para pimpinan UPT fokus pada kualitas layanan ke masyarakat.