Kamis, 03 Oktober 2024 22:04 WIB

Peresmian Gedung NgoerahSun Wellness And Aesthetic Center

Responsive image
ikj - Sekretariat Direktorat Jenderal Pelayanan Kesehatan
45

Denpasar -- Menteri Kesehatan RI, Budi G. Sadikin Bersama Chairman Sun Healthcare Internastional, Sun Seung Hoon dan didampingi Direktur Jenderal Pelayanan Kesehatan, dr. Azhar Jaya, SH, SKM, MARS meresmikan dan meninjau Gedung NgoerahSun Wellness and Aesthetic Center RSUP Prof. Ngoerah, Denpasar, Bali, Kamis, (3/9).

Turut hadir PJ Gubernur Bali yang diwakili oleh Sekretaris Daerah Provinsi Bali, Dewa Made Indra, Direktur Utama Rumah Sakit Ngoerah, dr. I Wayan Sudana beserta jajarannya dan Wakil Komisaris Utama Hutama Karya Lukman Edy.

Dalam sambutannya, Menkes menjelaskan bahwa keberadaan rumah sakit beauty and wellness ini berawal dari terpuruknya perekonomian Bali selama pandemi covid-19.

"Agar ada transformasi industri di Bali yang tidak hanya bergantung dari sektor pariwisata saja, sehingga ekonominya tetap stabil," ujar Menkes.

Pembangunan gedung lima lantai ini telah dimulai sejak tahun 2023, dan merupakan bentuk Kerjasama antara Kementerian Kesehatan RI dengan Sun Medical Center Korea Selatan.

Untuk diketahui Gedung ini berdiri di atas lahan seluas 5.000 m?2; dengan total luas bangunan 12.637 m?2;.  Lantai satu akan digunakan untuk Medical Check Up, kemudian lantai dua untuk pelayanan Estetik sedangkan lantai tiga untuk gigi dan bedah plastik.