Rabu, 09 September 2020 10:33 WIB

RSUP Kandou Gelar Webinar Terkait Sistim Managemen Data dan Evaluasi Kinerja Terintegrasi

Responsive image
Hukormas - RSUP Prof. dr. R.D. Kandou Manado
571

MANADO - RSUP Prof Kandou Manado, melalui Direktorat Sumber Daya Manusia (SDM) Pendidikan dan Umum, Menggelar pertemuan webinar dengan agenda, Proyek Perubahan : Sistim Managemen Data dan Evaluasi Kinerja Terintegrasi (Temandiri),Selasa 8/09)20 di Aula lantai satu RSUP Kandou Manado.

Kegiatan Tersebut di buka langsung oleh Direktur SDM Pendidikan dan Umum, Dr.dr.Ivonne Elisabeth Rotty,M Kes, di dampingi Kepala Bagian SDM RSUP Prof Kandou Manado, Ns Suwandi I Luneto ,S.kep M.Kes.

Dalam sambutannya Direktur SDM dr Ivonne menyampaikan terima kasih atas atensi dari seluruh peserta Webinar. "Saat mengikuti Pelatihan kepempinan nasional 2 angkatan 16 tahun 2020, Saya membuat rancangan dengan proyek perubahan Sistim Managemen Data dan Evaluasi Kinerja Terintegrasi (Temandiri) dimana Proyek perubahan ini saya lakukan dengan tujuan agar Sistem manajemen yang baik tentu akan memajukan Rsup Kandou, Dan dengan adanya proyek Perubahan Sistim Managemen Data dan Evaluasi Kinerja Terintegrasi (Temandiri), Kenaikan pangkat dan SK pensiun menjadi tepat waktu sehingga memberikan kesejahteraan kepada SDM dan meningkatkan mutu pelayanan.

Sementara Direktur Utama Dr dr Jimmy Panelewen memberikan apresiasi terhadap ide briliant dari proyek perubahan Sistim Managemen Data dan Evaluasi Kinerja Terintegrasi (Temandiri) yang akan dilakukan oleh direktur SDM Dr dr Ivonne.

"Saya melihat dan mempelajari proposal yang diajukan dalam proyek perubahan tersebut sangat baik karena ini yang nantinya akan menjawab persoalan-persoalan yang ada di rsup kandou terkait hak dan kewajiban dari sdm yang ada di RSUP Kandou", ujar dirut.

Menurut Dirut dengan adanya proyek perubahan ini menambah Kepercayaan terhadap RSUP Kandou, karena dari sisi akuntabilitas dan transparansi mengenai hak dan kewajiban akan terbaca dari semua pegawai yang ada di RSUP Kandou.

"Saya yakin ini akan sangat membantu SDM kesehatan untuk memacu kinerja dan bagaimana mendapatkan hak dari kinerja terkait kenaikan Pangkat, Kenaikan gaji berkala dan Pensiun, dan agar ini semua bisa terwujud harus ada kerjasama dari semua pihak", tutup Dirut.

Kepala Bagian Sumber Daya Manusia (SDM) RSUP Prof Kandou Suwandi Luneto, menambahkan bahwa sistem ini harus ada kebijakan panduannya supaya semuanya bisa jalan, dan saat ini pihaknya sedang melakukan Sistem yang terkontrol dimana setiap perpindahan pegawai dari satu ruangan ke ruangan lainnya harus segera melapor di bagian SDM.
"Dengan adanya sistem ini, maka fungsi wewenang dan tanggung jawab di masing-masing bagian itu jelas bentuknya" ujar Luneto.

Sementara Direktur Pelayanan Medik, Keperawatan dan Penunjang dr. Jeheskiel Panjaitan menyambut baik proses perubahan ini dimana integrasi dalam pencarian berkas akan sangat mudah sudah punya sistem, karena ini berdampak pada renomerasi supaya tidak ada lagi komplein dari internal kita.

"Kami siap berkoordinasi apa yang harus kita usung dan kita lakukan bersama-sama agar ini bisa sukses", ujar Dirmet.

Webinar ini di hadiri sejumlah pejabat struktural Direktorat SDM Pendidikan dan Umum, beserta staf lewat aplikasi zoom.