Jumat, 07 Juni 2024 06:13 WIB

Dirjen Yankes Mengunjungi Proyek Pembangunan Gedung Ibu dan Anak RSWS

Responsive image
Humas - RSUP dr. Wahidin Sudirohusodo Makassar
28

Makassar (03/06) - Direktur Utama beserta jajaran Direksi RS Wahidin Sudirohusodo Makassar menerima kunjungan Direktur Jenderal Pelayanan Kesehatan Kemenkes RI, dr. Azhar Jaya, SH, SKM, MARS yang didampingi oleh Direktur Fasilitas Pelayanan Kesehatan, dr. Aswan Usman, M.Kes di lokasi Proyek Pembangunan Gedung Pusat Layanan Kesehatan Ibu dan Anak di RS Wahidin Sudirohusodo Makssar, pada hari Senin, tanggal 3 Juni 2024. 

Dalam kunjungan tersebut, Direksi bersama Tim Proyek menunjukkan progres pekerjaan proyek pembangunan gedung yang telah memasuki minggu ke-83 terhitung mulai dilaksanakannya pembangunan, dengan progres realisasi komulatif yang telah mencapai 84,242%. Proyek Pembangunan Gedung Pusat Layanan Kesehatan Ibu dan Anak RS Wahidin Sudirohusodo Makassar ini merupakan bagian dari proyek Penguatan Rumah Sakit Rujukan Nasional dan Unit Teknis Vertikal (Strengthening of National Referral Hospitals and Vertical Technical Units Project) dengan Nomor Proyek: IDN-1031. Proyek ini bertujuan untuk meningkatkan ketersediaan, aksesibilitas dan kualitas pelayanan kesehatan ibu dan anak di 6 rumah sakit pelayanan terpadu vertikal. 

Gedung Pusat Layanan Kesehatan Ibu dan Anak memiliki luas bangunan 43.431,81m2 yang terdiri dari 8 lantai dan 1 semi basement, dengan fasilitas yang dimiliki adalah IGD, ruang isolasi, ruang periksa, ruang poliklinik, NICU, PICU, ruang operasi, klinik Patologi, ruang Rehabilitasi Medik, ruang Kemoterapi, ruang rawat inap, ruang rawat inap VIP, ruang penyimpanan serta ruang multi fungsi. 

Pekerjaan proyek yang dimulai sejak tahun 2022 dengan dukungan dana dari Islamic Development Bank (IsDB) ini, ditargetkan selesai pada tahun 2024 dengan rencana peresmian gedung pada bulan Agustus.