Selasa, 28 Mei 2024 16:35 WIB

Optimis Suatu Saat RSO Soeharso Bisa Membangun Jejaring Dengan RS. Internasional

Responsive image
Humas - RS Ortopedi Prof.Dr.R.Soeharso Surakarta
30

Sukoharjo (22/05) – Pada Hari Rabu tanggal 22 Mei 2024 bertepat di ruang Auditorium Lantai 3 Gedung Perkantoran pukul 13.00 WIB s/d selesai jajaran Direksi, Kepala Tim Kerja dan Sub Tim Kerja serta Kepala Ruang Instalasi menyambut kedatangan Dewas Pengawas RSO Soeharso Surakarta. 

Pertemuan ini kali merupakan acara pisah sambut dewan pengawas RSO Soeharso yang baru. Dalam sambutannya Direktur Utama Dr. dr. Romaniyanto, Sp.OT(K) Spine, MARS menyampaikan, banyak terima kasih kepada dewan pengawas periode 2022-2024 Ibu dr. Kalsum Komaryani MPPM dan Bapak Sugianto, SKM. M.Sc.Ph. yang selama ini telah membimbing, membina, memberikan masukkan untuk kemajuan RS. Ortopedi Prof. Dr.R.Soeharso Surakarta. Banyak kemajuan-kemajuan
di rumah sakit sehingga target yang diharapkan dapat tercapai. Walaupun ada yang belum maksimal dalam pencapaiannya, Insya Allah dapat lebih maksimal dalam pencapaian target.

Pada kesempatan ini juga, dr. Kalsum Komaryani MPPM menyampaikan banyak terima kasih atas kerjasama kepada semua civitas hospitalia RSO. Soeharso Surakarta yang telah bersama-sama
membangun dan mengembangkan rumah sakit ortopedi yang kita cintai ini.

Hampir 2 tahun kami menjalankan tugas dan ada 2 indikator yang perlu terus dipantau, untuk mencapai titik optimal kita Bersama yaitu target beban persediaan dan target beban farmasi terhadap pendapatan, ungkap beliau.

Perihal Kerjasama jejaring Pendidikan dengan Poltekkes harus terus dilanjutkan, clinical research dirumah sakit yang ada dirumah sakit sudah dibangun dan berharap disisi kelembagaan terwujud menjadi komisi etik di tahun 2024, ungkap Sugianto, SKM. M.Sc.Ph.

Kami pun berdiskusi dengan dr. Sunarto, M.Kes waktu di Jakarta terkait dengan Bagaimana hasil penelitian itu ditranslasikan menjadi kebijakan. Saya sangat yakin sekaligus Saya berharap suatu saat itu bisa membangun jejaring dengan Rumah Sakit Internasional oleh karena itu perlu ada website yang dilengkapi dengan profiling para peneliti waktu tertentu spesialis yang ada di sini terutama itu bagaimana terkait dengan yang sudah dilakukan sehingga ketika pihak luar ingin membangun kerjasama. 

Pisah sambut dewan pengawas diikuti oleh dewas lain secara daring yaitu ibu Januarti Tiurmaida, SE.,M.M, bp Agung Widiadi, S.E.,M.Sc. bp Liliek Marhaendro S.,Ak.,MM. dan dewas baru ibu Prastuti Soewondo, SE,MPH,Ph.D serta direksi RSO drg. Moh.Nur Nasiruddin, M. Kes., dan Ners. Ahmad Rizai, S.Kep, MARS. 

“Terima kasih atas kesempatan ini, dan terima kasih banyak kepada Ibu dr. Kalsum Komaryani MPPM dan Bapak Sugianto, SKM. M.Sc.Ph. yang telah mengawal dan mengembangkan Rumah Sakit ini”, jelas dr. Sunarto, M.Kes, selaku Ketua Dewan Pengawas RSO.