Rabu, 13 April 2022 10:03 WIB

Kegiatan Donor Darah di Rumah Sakit Pusat Otak Nasional Prof. Dr. dr. Mahar Mardjono Jakarta

Responsive image
Ruly Humas - RS Pusat Otak Nasional Prof. Dr. dr. - RS Pusat Otak Nasional Prof. Dr.dr.Mahar Mardjono Jakarta
427

JAKARTA (12/04) -  Bertempat di Aula lantai 16 Gedung B Rumah Sakit Pusat Otak Nasional Prof. Dr. dr. Mahar Mardjono Jakarta, Instalasi Laboratorium dan Bank Darah Rumah Sakit Pusat Otak Nasional Prof. Dr. dr. Mahar Mardjono Jakarta bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) melaksanakan kegiatan Donor Darah yang terbuka untuk umum, maupun karyawan Rumah Sakit.

Kegiatan Donor Darah ini secara rutin diselenggarakan oleh Rumah Sakit Pusat Otak Nasional Prof. Dr. dr. Mahar Mardjono Jakarta, sebagai bagian untuk memenuhi pasokan kebutuhan darah bagi Palang Merah Indonesia (PMI). Adapun tahapan pendonor yang mendonorkan darahnya yaitu, pendonor mengisi formulir registrasi terlkebih dahulu, kemudian dilakukan pengecekan darah dan tensi. Jika pendonor memenuhi persyaratan, selanjutnya pendonor akan diambil darahnya sesuai dengan golongan darah pendonor.

Diharapkan dengan adanya kegiatan ini, mampu mensulpai stok darah, yang kedepannya akan sangat berguna bagi masyarakat yang membutuhkan, sesuai dengan sloga PMI yaitu “Kita Sehat, Mereka Selamat”.