Jumat, 16 Agustus 2024 15:30 WIB

Semarak HUT KE-79 RI, RS Wahidin Sudirohusodo Kolaborasi Dengan Rs Mata Jec Orbita Makasssar Gelar Donor Darah

Responsive image
Humas - RSUP dr. Wahidin Sudirohusodo Makassar
23

Makassar (09/08) - RS Wahidin Sudirohusodo bekerjasama dengan RS MATA JEC Orbita Makassar berhasil mengumpulkan 23 kantong darah melalui kegiatan donor darah yang dilaksanakan di RS Mata JEC Orbita Makassar.

Kepala Unit Transfusi Darah (UTD) RS Wahidin Sudirohusodo Dr. dr. Rachmawati Adiputri Muhiddin, Sp.P(K), M.Kes mengatakan bahwa kegiatan donor darah ini merupakan rangkaian kegiatan yang diselenggarakan dalam rangka menyambut HUT ke-79 RI.

Dr. dr. Rachmawati Adiputri Muhiddin, Sp.P(K), M.Kes mengajak seluruh masyarakat di Kota Makassar untuk terus berpartisipasi aktif dalam kegiatan sosial donor darah. Karena selain untuk membantu sesama, menyumbangkan darah juga bermanfaat untuk kesehatan fisik dan mental. “Kegiatan donor?darah ini sangat membantu UTD RS Wahidin Sudirohusodo dan juga masyarakat luas khususnya di Makassar. Kami sangat terbantu dan mudah-mudahan ke depannya kegiatan seperti ini dapat terlaksana kembali,” ungkapnya.

Kegiatan donor darah yang diperuntukkan bagi seluruh staf RS Mata JEC Orbita ini menarik banyak perhatian dan partisipan sejak dimulai pelayanan donor darah hingga akhir kegiatan. RS Wahidin Sudirohusodo mengucapkan terima kasih kepada para tenaga yang telah membantu pelaksanaan donor darah sukarela ini dan kepada para pendonor yang secara sukarela menyumbangkan darahnya untuk mereka yang membutuhkan. Setetes darah dari anda merupakan sejuta harapan bagi penerimanya.