Jumat, 16 Agustus 2024 09:59 WIB

Monev RSPG Oleh Direktorat TKPK

Responsive image
Dok/IR/RSPG/15/8/2024 - RS Paru Dr.M. Goenawan Partowidigdo Cisarua
14

Cisarua (15/8) - Bertempat di Gedung Pandawa RSP Goenawan Partowidigdo, tim Direktorat Tata Kelola dan Pelayanan Kesehatan (Dit. TKPK) Direktorat Jenderal Pelayanan Kesehatan Kemenkes RI melakukan monitoring evaluasi Kinerja Keuangan dan Operasional (MKKO) dan Transformasi Rumah Sakit Vertikal (RSV).

Kegiatan ini untuk mengevaluasi kinerja RSP Goenawan Partowidigdo dalam pengelolaan keuangan dan memberikan layanan operasional yang efektif dan efisien. Kegiatan monitoring dan evaluasi ini dihadiri oleh tim dari Dit. TKPK dan manajemen RSP Goenawan Partowidigdo. Dalam sambutannya, tim Dit. TKPK menyampaikan pentingnya evaluasi ini sebagai upaya untuk meningkatkan kinerja dan kualitas tata kelola, khususnya dalam hal ini adalah keuangan dan layanan operasional.

Selama proses evaluasi, tim Dit. TKPK melakukan analisis terhadap berbagai aspek seperti capaian MKKO, maturitas BLU, sistem remunerasi dan lainnya. Selain itu, tim TKPK juga melakukan telaahan terhadap hal tersebut untuk mendapatkan gambaran yang lebih jelas mengenai operasional.

Direktur Utama RSP Goenawan Partowidigdo, dr. Ida Bagus Sila Wiweka, Sp.P(K), MARS, menyambut baik kegiatan evaluasi ini. Beliau menyampaikan bahwa RSP Goenawan Partowidigdo selalu berkomitmen untuk terus berupaya dalam meningkatkan kualitas tata kelola, akuntabilitas dan transparansi dalam pengelolaan keuangan. 

Hasil dari evaluasi ini akan menjadi acuan bagi RSP Goenawan Partowidigdo dalam meningkatkan kinerja keuangan maupun layanan operasional. Dan kegiatan ini merupakan bagian dari upaya Kementerian Kesehatan untuk memastikan bahwa RSP Goenawan Partowidigdo dapat memberikan pelayanan yang berkualitas dan berkelanjutan serta tatakelola dengan lebih baik.