Senin, 19 Agustus 2024 09:45 WIB

RS Adam Malik Rayakan HUT Ke-79 RI dengan Pakaian Adat dan Lomba Tradisional

Responsive image
ade - RSUP H. Adam Malik Medan
7

Medan (17/08)Rumah Sakit (RS) Adam Malik merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-79 Republik Indonesia (RI) dengan upacara pengibaran bendera mengenakan pakaian adat di halaman Gedung Administrasi. Semua petugas dan para peserta upacara tampil dengan pakaian adat tradisional dari berbagai daerah. Kemudian, acara dilanjutkan dengan sejumlah lomba tradisional yang diikuti oleh jajaran manajemen dan staf.

“Sesuai dengan tema tahun ini, yaitu Nusantara Baru Indonesia Maju. Kita ingin bergembira bersama bahwa kita punya Ibu Kota Nusantara baru. Kita juga turut merayakan kegembiraan itu, dengan menggunakan pakaian adat sebagai lambang Nusantara yang terdiri dari beragam adat dan suku,” ungkap Direktur Utama RS Adam Malik dr Zainal Safri MKed(PD) SpPD-KKV SpJP(K) setelah berlangsungnya upacara pengibaran bendera Merah Putih.

Acara perayaan HUT ke-79 RI di RS Adam Malik ini diawali dengan upacara pengibaran bendera. Semua petugas upacara bersama jajaran manajemen dan staf rumah sakit vertikal Kementerian Kesehatan RI ini tampil dengan pakaian adat berbagai daerah. Dr Zainal sendiri sebagai inspektur upacara tampak memakai pakaian adat Aceh, sedangkan jajaran direksi lainnya tampil dengan pakaian adat Mandailing, Melayu dan Minangkabau.

Pada momen ini, dr Zainal juga menyerahkan tanda kehormatan Satyalancana Karya Satya kepada 133 pegawai RS Adam Malik sebagai penghargaan dari Pemerintah RI atas pengabdian para Aparatur Sipil Negara (ASN). Selain itu, Komite Mutu dan Keselamatan Pasien RS Adam Malik juga mengumumkan penghargaan “Mutu Awards” untuk beberapa kategori, dan langsung menyerahkan plakat penghargaan kepada para unit pemenang.

Setelah upacara, kegiatan dilanjutkan dengan berbagai lomba tradisional khas perayaan hari kemerdekaan. Mulai dari lomba makan kerupuk, lomba joget balon, lomba balap kelereng, dan lomba estafet gelas cup. Perayaan HUT ke-79 RI di RS Adam Malik ini pun berlangsung meriah hingga siang hari. Bahkan, jajaran direksi dan manajemen rumah sakit juga ikut berbaur bersama para staf yang hadir dalam berbagai perlombaan tersebut.

Melalui kegiatan ini, dr Zainal berharap bisa terus menumbuhkan semangat persatuan dan kerja sama di antara para staf untuk berjuang bersama memajukan bangsa Indonesia, khususnya RS Adam Malik dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. “Kita juga berasal dari berbagai suku dan budaya. Tentu saja momen 17 Agustus ini harus dapat memperkuat persatuan di antara kita semua,” pungkas dr Zainal.