Jumat, 08 Oktober 2021 15:04 WIB

Kami Punya Sejuta Alasan untuk Cerebral Palsy

Responsive image
42 kali
(Bw/Hukormas) - RS Ortopedi Prof.Dr.R.Soeharso Surakarta

SUKOHARJO - Dalam memperingati Hari Cerebral Palsy Se-dunia, Sub Bagian Pendidikan dan Pelatihan bekerjasama dengan Tim Rehabilitasi Pediatri RS.Ortopedi menyelenggarakan zoominar bertema *MILLIONS OF REASONS* pada hari Rabu, 06 Oktober 2021 jam 08.00 WIB - 10.00 WIB diruang Auditorium lantai 3 Gedung Perkantoran.


"Orang-orang tua cerebral palsy mempunyai jutaan alasan untuk mendampingi anak-anaknya dan kami tim rehabilitasi pediatri ortopedi Rumah sakit Ortopedi Surakarta juga punya jutaan alasan untuk membantu di bidang medis", ungkap Direktur Medik, Keperawatan dan Penunjang, dr. Romaniyanto, Sp.OT(K) Spine.


Kegiatan ini, berlangsung melalui zoom meeting dan youtube yang diikuti sekitar 250 peserta. Sebagai narasumber yang ahli dibidang pediatri, diantara:

  1. dr. Hendra Cahya K, SpOT(K), MKes, dengan materi : "Tatalaksana Cerebral Palsy dibidang Ortopedi".
  2. dr. Wahidah, SpKFR, dengan materi "Mengenal Cerebral Palsy".
  3. Elvi S.J. Nasution, S.I.Kom, sebagai Orang Tua dari Anak Cerebral Palsy,
  4. Agus Haryatmo, Psikolog, sebagai moderator.

"Selama Kita menerima keterbatasan kita, maka kita telah melampauinya" (Albert Einstein).

Fokuskan perkembangan anak dengan "5F", diantaranya: Function (Melakukan latihan fungsi anggota gerak, tapi ada tujuannya aktivitasnya), Family (Keluarga yang mendukung), Fitness (selalu berolahraga), Friends (Bersosialisasi dengan teman-teman) dan Fun (selalu bahagia/ gembira).