Senin, 20 September 2021 13:02 WIB

Pembekalan MPP Pegawai ASN RSPG Cisarua Bogor

Responsive image
(Dok/IR/17/09/2021) - RS Paru Dr.M. Goenawan Partowidigdo Cisarua
413

BOGOR - Pada hari Rabu tanggal 15 September 2021, RS Paru Dr. M. Goenawan Partowidigdo (RSPG) Cisarua Bogor bekerjasama dengan berbagai narasumber (dari Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Bogor, Bank Mandiri, PT. Taspen dan dari Mandiri Taspen) menggelar acara pembekalan Pegawai ASN/PNS RSPG Cisarua Bogor yang akan purna tugas / Masa Persiapan Pensiun (MPP), kembali mengadakan pembekalan yang ditujukan khusus bagi para pegawai ASN/PNS yang dalam waktu dekat akan segera memasuki masa pensiun. Pembekalan ini diadakan secara tatap muka dan Daring di gedung Wijaya Kusuma RSPG Cisarua Bogor dengan tetap terus melaksanakan protokol kesehatan yang ketat. Acara ini merupakan kegiatan kedua dari kegiatan serupa sebelumnya, sebanyak 35 PNS akan memasuki purna tugas pada tahun 2021 - 2024. Pembekalan sebelumnya dilaksanakan pada bulan Agustus 2021.

Adakalanya dalam mendekati/menghadapi masa pensiun tersebut dapat menjadi hal yang mendebarkan bagi sebagian orang,  anggapan bahwa masa pensiun sebagai masa kekhawatiran mungkin berangkat dari berbagai sudut pandang terutama dari sudut ekonomi dan sosial. Seperti halnya masa – masa transisi lain dalam kehidupan, mendekati masa pensiun ini juga tak dapat dianggap remeh. Hal ini karena ada banyak hal yang akan sangat berubah bahkan hilang sehingga dapat berpengaruh terhadap kondisi fisik maupun psikis.

Direktur Utama RSPG Cisarua Bogor (dr. Ida Bagus Sila Wiweka, Sp.P, MARS) menyampaikan bahwa melalui pembekalan ini, peserta diharapakan dapat termotivasi, tercerahkan dan telah melakukan persiapan dalam memasuki masa purnabhakti.

Para peserta selain mendapatkan materi berupa ceramah motivasi dari narasumber juga dicontohkan secara langsung tentang peluang – peluang usaha mikro, sebagai salah satu contohnya tersebut adalah pembekalan yang disampaikan dari Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Bogor tentang cara budidaya ternak ikan lele dalam ember (Budikdamber) dengan harapan agar dapat mengembangkan bakat dan minat dalam meraih kemandirian sosial ekonomi dimasa purnabhakti dan terbentuknya rencana kewirausahaan untuk mengisi masa purnabhakti.