Kamis, 09 September 2021 12:09 WIB

RSCM Resmikan Kantin Sehat: Arcadia Food Court

Responsive image
58 kali
Humas Pemasaran - RSUP dr. Cipto Mangunkusumo Jakarta

JAKARTA - Dalam rangka pemenuhan fasilitas pelayanan paripurna bagi pihak internal dan eksternal, RSUP Nasional Dr. Cipto Mangunkusumo (RSCM) hadirkan kantin sehat dengan nama Arcadia Food Court. Kantin ini diresmikan langsung oleh Direktur Utama RSCM, dr. Lies Dina Liastuti, SpJP(K), MARS, FIHA dan Rovito Mikail Hoetomo selaku Direktur Utama PT. Panawasa Multirasa Prima pada hari ini 06 September 2021. Acara ini dihadiri oleh Jajaran Direksi RSCM dan para tamu undangan (6/9) .

Arcadia Food Court merupakan salah satu bentuk wujud kepedulian RSCM dalam pemenuhan kebutuhan makanan dan minuman bagi pengunjung RSCM baik pegawai maupun keluarga pasien atau pasien itu sendiri. Konsep yang diusung yaitu kantin sehat, merupakan salah satu bentuk fasilitas umum yang menyediakan makanan dan minuman sehat untuk melayani masyarakat, menyediakan fasilitas untuk menerapkan ilmu kesehatan dan gizi, serta menerapkan perilaku hidup bersih dan sehat. Kantin ini bekerjasama dengan pihak kedua dalam pengelolaannya, adapun pengelola yang ditunjuk yaitu PT. Panawasa Multirasa Prima. Arcadia Food Court sendiri telah soft opening pada 23 Agustus 2021 lalu.

Terimakasih atas kepercayaannya, kami bisa mengelola kantin sehat RSCM dan diharapkan kedepannya tetap diberikan kepercayaan dalam pengelolaan dan bisa bersinergi. Tempat ini menyediakan pilihan makanan dan minuman yang terbaik dan harga yang bersahabat” ujar Rovito Mikail Hoetomo dalam sambutannya.

Saat ini Arcadia Food Court memiliki 10 counter makanan dan 5 booth snack dan minuman, sistem pembayaran tersentralisasi di booth cashier. Tempat ini didesain khusus sesuai dengan protokol kesehatan pandemi saat ini, dimana memiliki ventilasi yang memadai agar terciptanya sirkulasi udara yang sehat dan tempat duduk yang tetap memperhatikan social distancing. Bukan hanya itu, tersedia juga 6 buah washtafel yang terletak di pojok kantin dan dilengkapi dengan sabun pencuci tangan. Interior ruangan juga dilengkapi dengan tumbuhan hidup yang memberikan suasana teduh dan hijau. Selama masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM), kantin ini beroperasi mulai dari pukul 07.00 - 20.00 WIB dengan daya tampung 50 pengunjung. Setelah PPKM selesai, maka akan beroperasional 24 jam dengan daya tampung 100 pengunjung.

dr. Lies Dina Liastuti, SpJP(K), MARS, FIHA selaku Direktur Utama RSCM menyampaikan apresiasinya di sela - sela kegiatan, beliau menyatakan semoga food court ini bisa memenuhi kebutuhan baik pasien, keluarga pasien maupun karyawan RSCM yang membutuhkan fasilitas publik ini. Karena kita ingin memberikan suatu sarana yang bisa dimanfaatkan dengan aman, bersih, serta terjamin dan dengan rasa yang enak. Mudah-mudahan berkah untuk kita semua dan sekali lagi saya ucapkan selamat karena PT. Panawasa Multirasa Prima dipercaya untuk mengelola kantin ini dan tetap memperhatikan standar kebersihan dan pelayanan karena mengingat RSCM disurvei oleh sertifikasi internasional.

Puncak kegiatan ini yaitu seremonial gunting pita pembukaan food court, kemudian dilanjutkan potong tumpeng dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan. Setelah itu acara ditutup dengan kunjungan Direktur Utama RSCM beserta jajaran direksi kepada para tenant. Yogi|Humas RSCM