Kamis, 01 Juli 2021 17:44 WIB

RSHS Gelar Vaksinasi Covid-19 untuk Masyarakat Umum

Responsive image
780 kali
 (RFU-Humas) - RSUP dr. Hasan Sadikin Bandung

BANDUNG - Hari Kamis tanggal 1 Juli 2021, masyarakat umum mulai memadati area vaksinasi Covid-19 di RSHS Bandung. Peserta Vaksinasi Covid-19 untuk Masyarakat Umum ini sebelumnya telah mendaftar di link pendaftaran yang sudah disebar melalui media sosial. Kegiatan ini merupakan peran serta RSHS dalam mensukseskan tercapainya target pemerintah dalam vaksinasi Covid-19 di Indonesia.

Program Vaksinasi Covid-19 untuk Masyarakat Umum ini tidak dipungut biaya apapun. Adapun mereka yang boleh mendaftar adalah mereka yang sudah berusia 18 tahun keatas.  Vaksinasi ini bertujuan untuk menciptakan kekebalan agar masyarakat tetap produktif dalam menjalankan kegiatan sehari-hari.

Pelaksana Tugas Direktur Utama RSHS, dr. Irayanti Sp.M(K), MARS dalam sambutannya pada pembukaan kegiatan ini menyatakan bahwa animo masyarakat umum terhadap pelaksanaan vaksinasi Covid-19 ini cukup besar.  Peserta Vaksinasi Covid-19 di RSHS berasal dari berbagai daerah. Pada kesempatan ini dr. Ira juga mengajak seluruh masyarakat umum yang belum divaksin untuk melakukan vaksinasi Covid-19. Target RSHS memperoleh 1000 penerima vaksin per hari.  

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Barat, dr. Nina Susana Dewi, Sp.PK(K).,M.Kes.,MMRS mengungkapkan bahwa kita harus lebih hati-hati karena kini sudah ditemukan strain baru Virus Covid-19 yang kecepatan penularannya lebih cepat dua sampai 8 kali lipat dan kalau sudah berat, pasien susah untuk tertolong. Oleh karena itu, Kadinkes mengingatkan kembali masyarakat untuk tetap menerapkan protokol kesehatan dengan tetap memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak agar kasus Covid-19 ini tidak semakin bertambah. Peningkatan kasus Covid-19 juga menjadi alasan mengapa kita harus divaksin. Harus diingat,  vaksin itu bukan berarti  menyebabkan kita kebal terhadap kuman tetapi vaksin ini adalah untuk meningkatkan kekebalan tubuh kita, jadi kalaupun kita terkena (Covid-19) maka kita akan cepat negatif Covid kembali dan  penyakitnya tidak akan terlalu berat kita rasakan.