Selasa, 29 Juni 2021 10:04 WIB

Keterangan Pers Terkait Musibah Pohon Tumbang di RSUP HAM

Responsive image
Humas - RSUP H. Adam Malik Medan
539

MEDAN – Terkait musibah hujan deras disertai angin kencang sore yang terjadi pada hari Senin tanggal 28 Juni 2021 sekitar pukul 16.30 WIB di lingkungan RSUP H Adam Malik (RSUP HAM), yang mengakibatkan tumbangnya beberapa pohon besar di luar pagar rumah sakit, serta menimpa sebuah mobil pribadi dan sebuah angkutan kota, berikut informasi yang dapat kami sampaikan:

  1. Kejadian tersebut mengakibatkan 5 (orang) orang luka-luka, 2 (dua) orang di antaranya dirawat di Instalasi Gawat Darurat RSUP HAM, serta 2 (dua) orang meninggal dunia yang merupakan pegawai RSUP HAM.
  2. Keluarga besar RSUP HAM mengucapkan turut berbelasungkawa kepada keluarga korban yang meninggal dunia, dan memastikan korban luka-luka sudah mendapatkan penanganan medis.
  3. Terkait tumbangnya pohon di luar pagar rumah sakit yang menimpa beberapa kendaraan akibat hujan deras dan angin kencang sore ini, menindaklanjuti hal tersebut RSUP HAM akan segera membuka komunikasi dan berkoordinasi dengan Dinas Kebersihan dan Pertamanan Kota Medan untuk memastikan ke depannya kejadian ini tidak terulang kembali.

“Kami keluarga besar RSUP HAM mengucapkan turut berbelasungkawa kepada keluarga korban yang meninggal dunia. Selain dua orang meninggal, ada lima orang pegawai yang mengalami luka, tapi kondisinya stabil hanya pusing. Begitupun kita minta agar semua di-rontgen. Saya juga sudah jenguk mereka untuk memotivasi mereka,” jelas Direktur Utama RSUP HAM dr Zainal Safri SpPD-KKV SpJP (K) memberikan keterangan usai melepas kedua jenazah pegawai yang menjadi korban.