Sabtu, 19 Juni 2021 12:19 WIB

Serah Terima 28 ODGJ Pascarawat di RSJMM ke Kabupaten Majalengka

Responsive image
Hukormas - RS Jiwa dr.H.Marzoeki Mahdi Bogor
593

BOGOR - 28 Orang Dengan Gangguan Jiwa (ODGJ) yg sudah pulih setelah menjalani perawatan dan pengobatan selama 3 minggu lebih di RSJ dr. H. Marzoeki Mahdi (RSJMM), akhirnya bisa pulang kembali ke keluarganya masing-masing dan langsung mendapatkan Vaksinasi Covid 19 dari Dinkes Majalengka, serta santunan sebesar 28 juta dari Baznas Majalengka, dengan nominal masing-masing sebesar 1 juta rupiah, dalam kegiatan Pelayanan Kesehatan Jiwa Masyarakat dan Serah Terima Kembali 28 ODGJ Paska Rawat RSJMM ke Majalengka, yang digelar di Halaman Dinkes Majalengka yang berlokasi di Jl. Gerakan Koperasi No 44 Majalengka, yang dihadiri oleh perwakilan dari Dinkes, Dinsos, DPMD, Disnaker Kop dan UKM, Satpol PP, BPJS, Kecamatan, Desa, Puskesmas, Keluarga ODGJ, dan lainnya (16/6). 

H. Agus Susanto, S.Sos, MSi, sebagai Sekdis, sekaligus Ketua Penyelenggara Kegiatan, menyampaikan bahwa, Dinkes Majalengka mencatat, terdapat 1718 ODGJ sebagai sasaran pelayanan dan 1442 ODGJ telah ditemukan dan mendapat pelayanan kesehatan jiwa di tingkat Puskesmas maupun Rumah Sakit Umum, serta terdapat 133 ODGJ Berat telah dilakukan Pemeriksaan dan Evakuasi Masal dalam 4 periode, bekerja sama dengan RSJMM. 

Iyep Yudiana, SKM. MKM. sebagai Promotor Kesehatan Jiwa Masyarakat, menyampaikan ucapan terimakasih atas kerjasama yang telah dilakukan selama ini, "Terimakasih atas kerjasama pelayanan kesehatan jiwa dan kami menyerahkan kembali ke-28 ODGJ dg rincian bahwa, ada 2 ODGJ masih menjalani perawatan di RSJMM, 2 ODGJ langsung menjalani Rehabilitasi di Balai Phalamarta Kemensos RI di Sukabumi dan 24 ODGJ yang dibawa, kami serahkan kembali ke Pemda Majalengka melalui Dinkes, Puskesmas dan Keluarga ODGJ".

Sementara dr. H. Harizal F Harahap, MM, sebagai Kadinkes Majalengka, menerima kembali ke-24 ODGJ Paska Rawat yang berasal dari 15 Kecamatan dan 17 Puskesmas, seraya menyampaikan terimakasih kepada RSJMM, atas kerjasama yang telah dilakukan.

3 ODGJ Paska Rawat RSJMM, dihadirkan kedepan mewakili Ke-28 ODGJ, untuk memberikan testimoninya selama menjalani perawatan dan pengobatan di RSJMM dan mendapatkan apresiasi tepuk tangan yang meriah dari selurus peserta yang hadir. 

Stop Pasung. 

Sehat Jiwa. 

Pulih, Produktif, Mandiri