Rabu, 16 Juni 2021 17:50 WIB

Kegiatan Hari Donor Darah Sedunia di RSPG Cisarua Bogor

Responsive image
(IR/RSPG/16/6/2021) - RS Paru Dr.M. Goenawan Partowidigdo Cisarua
427

BOGOR - Setiap tanggal 14 Juni diperingati sebagai Hari Donor Darah Sedunia / HDDS (World Blood Donor Day). Dalam rangka HDDS tersebut Rumah Sakit Paru Dr.M.Goenawan Partowidigdo (RSPG) Cisarua Bogor pada hari selasa tanggal 15 Juni 2021 mengadakan kegiatan donor darah yang diinisiasi oleh Dewan Pengurus Komisariat Persatuan Perawat Nasional Indonesia (DPK PPNI) RSPG bekerjasama dengan Korps Pegawai Republik Indonesia (KORPRI) RSPG dan Unit Donor Darah (UDD) Palang Merah Indonesia (PMI) Cabang Bogor, bertempat di gedung serbaguna Wijaya Kusuma RSPG Cisarua Bagor yang diperuntukan bagi civitas RSPG dan masyarakat umum (15/6).

Dimana tujuan dari kegiatan Donor Darah ini adalah untuk meningkatkan kesadaran secara global tentang perlunya darah dan produk darah yang aman untuk transfusi dan kontribusi penting donor darah sukarela yang tidak dibayar untuk sistem kesehatan nasional.

Pada peringatan Hari Donor Darah Sedunia 2021, tema kampanye yang diambil adalah tentang "Give blood and keep the world beating" atau "Donorkan darahmu agar kehidupan dunia terjaga” hal ini adalah merupakan salah satu bentuk kegiatan yang sangat mulia secara tidak langsung dapat membantu menyelamatkan hidup seseorang dari ancaman kematian.

Pada kegiatan tersebut pun pihak Unit UDD PMI memberikan piagam penghargaan kepada relawan pendonor yang telah mendonorkan darahnya sebanyak 25 kali atau lebih.