Rabu, 16 Juni 2021 17:46 WIB

Dirut RSUP HAM Lantik 13 Pejabat Fungsional Kesehatan

Responsive image
(humas/ade) - RSUP H. Adam Malik Medan
763

MEDAN – Direktur Utama (Dirut) Rumah Sakit Umum Pusat Haji Adam Malik (RSUP HAM) dr Zainal Safri SpPD-KKV SpJP (K) melantik sebanyak 13 Pejabat Fungsional Kesehatan di lingkungan rumah sakit vertikal Kementerian Kesehatan RI ini pada hari Rabu (16/06/2021). Pelantikan ini berlangsung di Aula Gedung Administrasi RSUP HAM dengan dihadiri jajaran direksi.

Acara pelantikan diawali dengan pembacaan Surat Keputusan Menteri Kesehatan RI tentang pengangkatan dalam jabatan fungsional para pejabat fungsional kesehatan yang dilantik. Kemudian, dilanjutkan dengan prosesi pengambilan sumpah jabatan oleh Dirut RSUP HAM dr Zainal, serta penandatanganan berita acara pelantikan.

“Saya percaya saudara-saudara akan melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya sesuai dengan tanggung jawab yang diberikan. Semoga Allah SWT, Tuhan Yang Maha Esa bersama kita," ucap dr Zainal sebelum pengambilan sumpah jabatan para pejabat fungsional ini.

Sementara itu, dalam kata sambutannya, dr Zainal berharap kepada para pejabat fungsional ini untuk melaksanakan tugas dan fungsi dengan sebaik-baiknya dan penuh rasa tanggung jawab. Dia juga meminta untuk tetap bekerja dengan semangat yang tinggi demi mencapai tujuan organisasi sesuai dengan visi dan misi RSUP HAM.

“Kepada saudara sekalian diberikan kepercayaan untuk memangku jabatan fungsional sesuai jenjang masing-masing, karena kami anggap saudara layak untuk itu. Oleh karena itu, kami minta kepada saudara agar kiranya senantiasa tetap bersikap proaktif dalam melaksanakan pelayanan sesuai jabatan, dan memberikan masukan-masukan yang produktif, sehingga pada akhirnya ikut menunjang peningkatan kinerja RSUP HAM,” ungkap dr Zainal.

Para pejabat fungsional di lingkungan RSUP HAM yang baru dilantik ini sendiri diangkat melalui mekanisme pengangkatan pertama sebanyak 12 orang, dan satu orang melalui alih jabatan. Mereka diangkat ke dalam lima jabatan fungsional, yaitu Dokter Pendidik Klinis Ahli Pertama (1 orang), Apoteker Ahli Pertama (2 orang), Fisikawan Medis Ahli Pertama (1 orang), Perekam Medis Terampil (6 orang), dan Teknisi Elektromedis Terampil (3 orang).

“Akhirnya kami ucapkan selamat atas pelantikan dan pengambilan sumpah dan janji ini. Tetaplah berkarya, selamat bekerja dan semoga Allah memberikan petunjuk kepada kita semua,” kata dr Zainal di akhir sambutannya. Acara pelantikan yang dilaksanakan dengan protokol kesehatan ini ditutup dengan sesi foto bersama.