Selasa, 25 Mei 2021 14:24 WIB

Advokasi Kesehatan Jiwa Masyarakat Bersama Pemerintah Daerah Karawang

Responsive image
Hukormas - RS Jiwa dr.H.Marzoeki Mahdi Bogor
1087

KARAWANG - Kabupaten Karawang siap menggelar kegiatan Pelayanan Kesehatan Jiwa Masyarakat, Pemeriksaan dan Evakuasi Orang Dengan Gangguan Jiwa (ODGJ) Berat untuk dilakukan Perawatan dan Pengobatan Secara Masal di RSJ dr.H. Marzoeki Mahdi (RSJMM) Bogor. 
Hal tersebut berhasil disepakati saat digelarnya kegiatan Advokasi Kesehatan Jiwa Masyarakat antara Pemda Karawang yang diwakili oleh Kesra, Dinkes, Dinsos, Satpol PP, Disdukcapil, Kodim, Polres, LKS, PSM, Bapeda, Dispenda, BPKAD, TKSK, APDESI, RSUD, Puskesmas, dll bersama RSJMM di Aula Gedung Husni Hamid Komplek Pemda, Karawang (21/5).

Drs. Danilaga, sebagai Sekdis Dinsos yang didampingi oleh dr. Koni Kurnaasih, M. kes, AIPO, sebagai Kabid P2P Keswa Dinkes Karawang, melaporkan jalanya kegiatan yang merupakan kerjasama antara berbagai pihak di Karawang bersama RSJMM. Sementara Direktur Pelayanan Medik, Keperawatan, dan Penunjang, : dr. Rahmi Handayani, Sp.KJ., MARS., menyampaikan komitmen RSJMM dalam pelayanan kesehatan jiwa masyarakat, "Kami siap memfasilitasi ODGJ Karawang untuk mendapatkan perawatan dan pengobatan di RSJMM".
Asda Pemda Karawang, : Drs. Haryanto, MM., mengapresiasi Direktur dan tim advokasi kesehatan jiwa RSJMM, seraya membuka acara kegiatan ini secara resmi.
Ns. I Ketut Sudiatmika, S.Kep, M.Kep, Sp.Kep.J, sebagai Kepala Instalasi PKRS RSJMM, memperkenalkan layanan SiOpA (Stategi Optimalisasi Advokasi) kepada peserta yang hadir. 


Sementara Iyep Yudiana, SKM. MKM., sebagai Koordinator Lintas Sektor dan Promotor Kesehatan Jiwa RSJMM, memberikan pemaparan terkait Advokasi Kesehatan Jiwa Masyarakat dan memimpin jalannya diskusi tanya jawab, hingga berhasil disepakati bersama bahwa Pemda Karawang akan menggelar kegiatan akbar yaitu Pelayanan Kesehatan Jiwa Masyarakat, Pemeriksaan dan Evakuasi Masal ODGJ Berat Se-Kab.Karawang secara Gratis bersama RSJMM, yang akan dilaksanakan pada hari : Kamis, 05 Agustus 2021 di Aula Gedung Husni Hamid Pemda Karawang.

Stop Pasung. 
Sehat Jiwa. 
Pulih, Produktif dan Mandiri.