Rabu, 24 Maret 2021 10:00 WIB

Vaksinasi Covid-19 untuk Calon Jamaah Haji Sukoharjo Lansia

Responsive image
(Bw/Hukormas) - RS Ortopedi Prof.Dr.R.Soeharso Surakarta
564

SUKOHARJO - Hari Selasa tanggal 23 Maret 2021 di Gedung Joglo, RSO melaksanakan vaksinasi Covid-19 untuk peserta Calon Jamaah Haji Lansia Kab. Sukoharjo pukul 08.00 WIB - selesai.

"RS. Ortopedi adalah rumah sakit khusus Kementerian Kesehatan RI yang terutama melayani ortopedi dan traumatologi. Rumah sakit ini terletak di Kabupaten Sukoharjo. Terakreditasi Paripurna, juga sudah mendapatkan Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dari Kementerian Kesehatan RI Tahun 2017 dan Nasional  Tahun 2019 dan Insya Allah pada tahun ini nanti dalam penilaian Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM), ungkap Direktur Utama Dr.dr. Pamudji Utomo, Sp.OT(K).

Dan ini menjadi satu tugas dari Kementerian Kesehatan RI untuk melakukan suatu manajemen dan pelayanan kesehatan yang baik.
Pelayanan kesehatan di dalam hal vaksinasi ini seluruh karyawan di rumah sakit ortopedi 100% sudah dilakukan vaksinasi dan tenaga vaksinator. Kita juga berkontribusi di dalam pelayanan kesehatan secara nasional dan siap apabila di Sukoharjo memerlukan tenaga-tenaga vaksinator kami siap membantu, tambahnya.

Suntik Vaksinasi Covid-19 untuk para calon jamaah haji di Kab. Sukoharjo di buka oleh Bupati Sukoharjo Hj. Etik Suryani, SE.,MM. “Pemberian vaksinasi juga merupakan salah satu upaya pencegahan penyebaran virus Corona. Kami berharap semua calon haji dapat diberangkatkan untuk menunaikan ibadah haji pada tahun 2021. Semoga pandemi segera berakhir, sehingga semua calon haji bisa berangkat pada tahun ini," ungkapnya.

Kepala Kemenag Kabupaten Sukoharjo Ihsan Muhadi ditambahkan secara total calon haji sebanyak 839 orang.
“Dari jumlah 839 tersebut yang masuk kategori lansia diatas 60 tahun sejumlah 302", jelas Ka. Pus.Kes. Haji Kementerian Kesehatan RI, Dr. dr. Eka Yusuf Singka, MSc

Hadir pula Kepala Dinas Kesehatan Kab. Sukoharjo dr. Yunia Wahdiyati.