Rabu, 10 Maret 2021 16:10 WIB

Vaksinasi COVID-19 di Lingkungan Kementerian Dalam Negeri Republik Indonesia

Responsive image
Humas - Sekretariat Direktorat Jenderal Pelayanan Kesehatan
551

JAKARTA - Pada hari Rabu, 03 Maret 2021 telah dilaksanakan Vaksinasi di lingkungan Kemendagri tepat-nya di lokasi Kantor Kemendagri Pusat, Jl. Medan Merdeka Utara.

Vaksinasi di Lingkungan Kemendagri dihelat dari tanggal 03 - 05 Maret 2021. Lokasi Vaksinasi dibagi di dua tempat yaitu Kantor Kemendagri Pusat dan Kantor Kemendagri Dirjen Pembangunan Daerah, Jakarta Selatan.

Di Kantor Kemendagri Pusat, di sesi pertama ini Vaksinasi diberikan untuk Satuan Kerja Sekretariat Jenderal, Inspektorat Jenderal, Ditjen Politik dan Pemerintahan Umum, dan DP-KOPRI.

Perhelatan Vaksinasi dihadiri langsung oleh Direktur Jenderal Pelayanan Kesehatan, dalam kesempatan tersebut, Prof. dr. Abdul Kadir, Ph.D, Sp. THT-KL(K), MARS menyampaikan banyak apresiasi terhadap pelayanan kesehatan dan pelayanan publik di Lingkungan Kemendagri yang membantu mensukseskan Vaksinasi. Bidang Pelayanan Publik termasuk dalam prioritas ke dua dalam pemberian Vaksin memang seharusnya jadi panutan karna sering bertemu dengan masyarakat. Dirjen Yankes lanjut mengatakan bahwa besar harapan untuk dapat mensukseskan Vaksinasi. Diharapkan bantuan dan koordinasi nya agar program Vaksinasi dapat sukses di Indonesia.

 

Target 1305 Peserta Vaksinasi Covid-19 di lingkungan Ditjen Bangda Kemendagri

Vaksinasi Covid-19 tahap kedua kategori "Pekerja Publik" di lingkungan Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) yang mulai diselenggarakan pada hari Rabu, 3 Maret 2021 hingga 5 Maret 2021 ini dengan melibatkan vaksinator dari Kementerian Kesehatan dan beberapa dokter dari Rumah Sakit.  Adapun lokasi penyelenggaraan  vaksinasi terbagi dua, yaitu kantor pusat Kemendagri di jalan Merdeka Utara dan kantor Ditjen Bangda di jalan Kalibata. 

Untuk pelaksanaan di lingkungan kantor Ditjen Bangda Kemendagri mulai pukul 08.00-17.00 Wib dengan target peserta vaksinasi sebanyak 1305 orang yang berasal dari unit kerja Ditjen Bangda, Ditjen Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil), serta Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Kemendagri.

Kegiatan vaksinasi Covid-19 hari pertama di kantor Ditjen Bangda ini dibuka oleh Direktur Pelayanan Kesehatan Primer Kementerian Kesehatan RI, drg. Saraswati, MPH dan diikuti oleh Direktur Jenderal Bina Pemerintahan Desa, Dr. Yusharto Huntoyungyo, M.Pd dan Direktur Fasilitas Keuangan dan Aset Pemerintahan Desa Kemendagri,  Drs. Lutfi T.M.A,M.Si.

 

Vaksinasi Hari Kedua, Dirjen Dukcapil Ajak Masyarakat Ikut Program Pemerintah

Vaksinasi hari kedua di kantor Direktorat Jenderal Pembangunan Daerah (Ditjen Bangda) Kemendagri, Kamis (04/03) berlangsung lancar dengan peserta Vaksinasi lebih dari 400 peserta.  Sedangkan pelaksanaan vaksinasi COVID-19 hari kedua di lingkungan Kantor Kemendagri Jakarta Pusat diperuntukkan untuk Ditjen Keuangan Daerah, Ditjen Otonomi Daerah dan BNPP.

Vaksinasi hari ini merupakan lanjutan dari vaksinasi yang dimulai pada tanggal 3 Maret 2021, dan akan berlangsung hingga Jum'at 5 Maret 2021. Selanjutnya, peserta vaksinasi akan dipanggil kembali pada tanggal 17-19 Maret 2021 untuk menjalani penyuntikan vaksin kedua.

Direktur Jenderal Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) Prof. Dr. Zudan Arif Fakrulloh, S.H, M.H dan Pelaksanaan Harian (PLH) Dirjen Bangda Sri Purwaningsih, S.H, M.AP juga mengikuti vaksinasi di hari kedua. Prof. Dr. Zudan Arif Fakrulloh, S.H, M.H berpesan kepada masyarakat untuk mengikuti program pemerintah ini agar Covid-19 dapat segera teratasi.

 

Vaksinasi COVID-19 di Lingkungan Kemendagri Sesi ke-tiga

Pelaksanaan Tahap Pertama Vaksinasi COVID-19 di Lingkungan telah memasuki sesi terakhir yaitu sesei ke tiga. Sesi sebelumnya sudah di-Vaksin tiga satuan kerja yaitu Ditjen Keuangan Daerah, Ditjen Otonomi Daerah dan BNPP. Pada sesi ke tiga ini, diperuntukkan untuk BPP dan DKP.