Kamis, 17 Oktober 2024 17:44 WIB

Pertemuan Penyusunan Laporan Keuangan dan BMN Triwulan III Tahun 2024 

Responsive image
Ikj - Sekretariat Direktorat Jenderal Pelayanan Kesehatan
21

Tangerang (15/10) – Sekretariat Direktorat Jenderal Pelayanan Kesehatan melalui Tim Kerja Akuntansi dan BMN menyelenggarakan Pertemuan Penyusunan Laporan Keuangan Dan BMN Triwulan III Tahun 2024 di Lingkungan Direktorat Jenderal Pelayanan Kesehatan, Kementerian Kesehatan RI.

Pertemuan ini diikuti oleh Direktur Keuangan, Penanggung Jawab Laporan Keuangan dan BMN, SPI dan SKI serta petugas SIMRS dari 40 satuan kerja dibawah Ditjen Pelayanan Kesehatan.Turut hadir sebagai Narasumber dari Kementerian Keuangan RI, Biro Keuangan dan BMN Setjen Kemenkes RI, BPK RI dan juga Ketua Tim Informasi dan Humaas Setditjen Yankes.

“Kegiatan ini merupakan salah satu upaya kita dalam meningkatkan kualitas pengelolaan keuangan dan barang milik negara yang ada di Kementerian Kesehatan. Penyusunan laporan keuangan yang tepat waktu dan andal sangatlah penting, tidak hanya sebagai bentuk pertanggungjawaban atas anggaran yang telah digunakan, tetapi juga dalam memastikan transparansi serta akuntabilitas pengelolaan keuangan negara.” ujar Sesditjen Yankes yang diwakili oleh Direktur Perencanaan, Keuangan dan Layanan Operasional RSUP Ben Mboi, Kupang, NTT,  Rilly Julia Roemokoy, SE, MM.

Rilly menambahkan bahwa Kegiatan ini bertujuan agar satuan kerja Kantor Pusat dan Kantor Daerah dapat melengkapi serta menyempurnakan Laporan Keuangan dan BMN Triwulan III Tahun 2024, dan dapat menjadi sarana dalam memberikan pemecahan atas permasalahan yang muncul terutama dalam pengungkapan secara memadai agar Laporan Keuangan dan BMN Triwulan III Tahun 2024 dapat disusun secara transparan, akurat dan akuntabel. 

“Diharapkan dalam kegiatan ini, satker dapat menyelesaikan Laporan Keuangan dan BMN Triwulan III Tahun Anggaran 2024 yang telah direkonsiliasi dengan Eselon I” ujar Rilly menutup sambutannya.