Rabu, 24 Juli 2024 16:20 WIB

RS M. Djamil Gelar Webinar Peringatan Hari Anak Nasional

Responsive image
Humas - RSUP dr. Djamil Padang
13

Padang (24/07) - RS M Djamil bersama Fakultas Kedokteran Universitas Andalas (FK Unand) dan IDAI Sumbar menggelar webinar daring bertema "Lingkungan Sekolah, Internet, Vaksinasi untuk Anak Cerdas Menuju Indonesia Emas" sebagai bagian dari peringatan Hari Anak Nasional yang jatuh pada tanggal 23 Juli setiap tahunnya. 

Webinar ini dibuka oleh Plt. Direktur SDM, Pendidikan, dan Penelitian RS M Djamil, dr. Budi Pratama Arnofyan, SpB. SpBA, Subsp. D.A(K). Acara ini menghadirkan sejumlah narasumber terkemuka di bidangnya, antara lain dr. Asrawati, Sp.A(K), M.Biomed dengan materi tentang vaksinasi untuk tumbuh kembang optimal anak. Selain itu, dr. Husna Yetti, Ph.D memberikan wawasan tentang lingkungan sekolah yang sehat untuk mendukung pertumbuhan anak cerdas yang berkontribusi pada cita-cita Indonesia Emas. Tidak ketinggalan, dr. Riri Prima Yolanda,SpKFR, Ped(K) memberikan solusi terkait kecanduan gadget di kalangan anak dengan materi berjudul "Main Yuk: Bermain Solusi". 

"Kami sangat gembira melihat antusiasme masyarakat terhadap webinar ini. Ini menunjukkan pentingnya topik-topik yang dibahas dalam mendidik generasi penerus bangsa", ujar dr. Budi Pratama Arnofyan dalam sambutannya. 

Webinar ini diharapkan dapat menambah wawasan para peserta dalam mengawal pertumbuhan anak agar nantinya dapat terwujud anak cerdas menuju Indonesia emas. Kegiatan ini berhasil terselenggara berkat kolaborasi yang solid antara RS M. Djamil Padang dan FK Unand serta IDAI Sumbar yang menggabungkan keahlian medis dan akademis untuk mendukung pembangunan masa depan anak-anak Indonesia. 

Webinar ini menjadi langkah awal yang penting dalam upaya bersama untuk memberikan edukasi yang holistik bagi anak-anak, serta mengatasi tantangan yang dihadapi dalam era digital dan kesehatan masyarakat. 

Untuk informasi lebih lanjut tentang acara-acara mendatang dari RS M Djamil silahkan kunjungi website maupun media sosial RS M Djamil.