Rabu, 24 Juli 2024 16:17 WIB

WEBINAR RAPID: Mendorong Peningkatan Mutu dan Kualitas Penelitian

Responsive image
Humas - RSUP dr. Djamil Padang
9

Padang (24/07) - Rumah Sakit M Djamil menggelar Webinar RAPID (Riset, Aktual, Progresif, Interaktif, dan Update) secara daring dengan tema yang memikat banyak pihak. Acara ini tidak hanya memberikan akses gratis kepada lebih dari tiga ribu peserta yang antusias, tetapi juga menjanjikan peningkatan signifikan dalam kualitas dan implementasi penelitian klinis di masa mendatang.

Kegiatan ini diselenggarakan oleh Tim Kerja Penelitian yang berkolaborasi dengan Tim Kerja Pendidikan dan Pelatihan RS M Djamil. Webinar dibuka oleh Direktur Utama RS M Djamil, Dr. dr. Dovy Djanas, Sp.OG-KFM, MARS, FISQua, yang menyampaikan komitmen rumah sakit dalam menjembatani ilmu dan praktik melalui Clinical Research Unit (CRU).

"Kami berharap kegiatan ini tidak hanya memberikan wawasan baru, tetapi juga mendorong terciptanya standar pelayanan yang lebih baik bagi masyarakat," ujar Dr. Dovy dalam sambutannya. 

Materi utama webinar mencakup topik yang relevan dan krusial dalam dunia penelitian klinis. Dr. Zulda Musyarifah, SpPA, MIAC, menyampaikan tentang Clinical Research Unit yang ada di RS M Djamil, sementara Dr. Ricvan Dana Nindrea, SKM, M.Kes, M.Sc, FRSPH menyuguhkan materi dengan tema all about research.  dr. Hendra Permana, Sp.S, M.Biomed, membawa wawasan tentang menulis cepat dan beretika menggunakan AI. 

Peserta webinar tidak hanya terdiri dari kalangan klinisi, tetapi juga non-klinisi yang tertarik memperdalam pengetahuan mereka dalam penelitian. Antusiasme yang tinggi dari lebih dari tiga ribu peserta mencerminkan relevansi serta kebutuhan akan pengetahuan yang mendalam dalam bidang ini.

Diharapkan, hasil dari webinar ini dapat memberikan dampak positif yang besar dalam peningkatan mutu layanan dan manajemen di RS M Djamil serta memberikan kontribusi yang signifikan bagi perkembangan ilmu pengetahuan di Indonesia. 

Untuk informasi lebih lanjut tentang acara-acara mendatang dari RS M Djamil, termasuk kegiatan-kegiatan dalam rangka memperluas cakupan penelitian klinis, silakan kunjungi website maupun media sosial RS M Djamil Padang.