Selasa, 11 Juni 2024 09:19 WIB

Pendampingan Praktik Baik Pelayanan Publik Tahun 2024 Untuk RSO Soeharso

Responsive image
Humas - RS Ortopedi Prof.Dr.R.Soeharso Surakarta
39

Surakarta (06/06) - RSO Soeharso mendapatkan pendampingan dalam Pelaksanaan Praktik Baik Pelayanan Publik sebagai pelaksanaan Pemantauan Evaluasi Kinerja Penyelenggara Pelayanan Publik (PEKPPP) oleh Tim Kerja Informasi dan Hubungan Masyarakat (Humas) Direktorat Jenderal Pelayanan Kesehatan (Ditjen Yankes) Kemenkes RI untuk RSO Soeharso Surakarta.

“RSO Soeharso terpilih bersama dengan 5 rumah sakit vertikal lainnya menjadi Unit Lokus Evaluasi (ULE) pelaksanaan praktik baik pelayanan publik melalui PEKPPP Mandiri Instansional di lingkungan Kemenkes. Dimana PEKPPP merupakan suatu upaya pengukuran sistematis pada suatu unit kerja dalam jangka waktu tertentu guna memperoleh nilai Indeks Pelayanan Publik. Kami dari tim kerja informasi dan humas Ditjen Yankes pada hari ini akan melakukan pendampingan dan penilaian berdasarkan instrumen PEKPPP”, ungkap Inu Wisnujati, S.Kom selaku perwakilan Tim Humas Ditjen Yankes Kemenkes RI.

Pendampingan dilaksanakan pada hari Kamis, 06 Juni 2024 pukul 08.00 WIB – selesai di Ruang Auditorium Lt. 3 Gedung Perkantoran. Dihadiri oleh para direksi, pokja-pokja dan kepala instalasi. 

Kehadiran Tim Humas Ditjen Yankes Kemenkes RI disambut oleh direksi dan mengucapkan banyak terima kasih kepada Tim Humas Yankes Kemenkes RI, Ibu Ani Mindo Chaerany, SE, Inu Wisnujati, S.Kom, Ika Juniarti, S.Sos., Dini Iswari Putri, S.I.Kom., dan Rachmat Fathoni, S.Sos yang telah hadir.

"Belum lama kami telah melaksanakan Forum Komunikasi Publik (FKP) dengan mengundang instansi yang terkait dan mengundang juga masyarakat yang di kelompok-kelompok jadi dari pasien tentunya kita minta untuk masukkan dari masyarakat untuk meningkatkan pelayanan publik di rumah sakit", ungkap Direktur Utama Dr.dr. Romaniyanto, Sp.OT(K), Spine.,MARS. 

"Sekali lagi kami mohon bimbingan dan arahan untuk bisa kami perbaiki kekurangan-kekurangannya
nanti", harap Dirut. 

Selesai acara pembukaan, tim humas Ditjen Yankes Kemenkes langsung melakukan cek dokumen kepada masing-masing pokja dan langsung menuju tinjauan lapangan. Mulai meninjau pelayanan rawat jalan, rawat inap dan pelayanan penunjang lainnya. 

"Harapan kami, RSO Soeharso dengan hasilnya nanti dapat mewakili Kemenkes RI dalam penilaian pelayanan publik", jelas Tim Humas Yankes Kemenkes.