Selasa, 14 Mei 2024 10:22 WIB

Workshop Service Excellence for Allied Health Professional

Responsive image
Humas - RS Ortopedi Prof.Dr.R.Soeharso Surakarta
37

Surakarta (08/05) - RSO Prof. Dr. R. Soeharso Surakarta menyelenggarakan Workshop Service Excellence For Hospital Frontliners. Workshop dilaksanakan dalam 3 gelombang dari tanggal 06 Mei 2024 – 08 Mei 2024 diikuti oleh 30 peserta luring. Workshop ini diikuti petugas garda depan RSO yaitu Inst. Gizi, Inst. Laboratorium, Fisioterapi, Okupasi Terapi, Terapi Wicara, Psikolog, Ortotik Prostetik, dan Inst. Farmasi.

Workshop Service Excellence for Allied Health Professional adalah program pelatihan yang dirancang untuk meningkatkan keterampilan pelayanan dan kualitas interaksi antara profesional kesehatan sekutu (seperti terapis fisik, terapis okupasi, ahli gizi, teknolog medis, ahli patologi wicara, dll.) dengan pasien serta anggota tim kesehatan lainnya.

"Tujuan utama dari workshop ini adalah untuk memastikan bahwa profesional kesehatan  memberikan layanan yang luar biasa, meningkatkan kepuasan pasien, dan berkontribusi pada hasil kesehatan yang lebih baik", ungkap drg. Moh.Nur Nasiruddin, M. Kes. selaku Direktur SDM, Pendidikan dan Penelitian. Dan dalam upaya memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat sesuai amanah Peraturan Menteri Kesehatan nomor 33 tahun 219 tentang panduan perilaku pelayanan publik di lingkungan Kementerian Kesehatan.

Dalam kegiatan tersebut menghadirkan 2 narasumber yaitu dr. Ahmad Rousdy Noor, MMRS dan Swandari Safrida, SPd dari kota Malang.

"Semua elemen yang bekerja di RSO Prof. Dr. R. Soeharso Surakarta adalah elemen penting yang tidak terpisahkan satu dengan yang lain", ujar Ahmad Rousdy N.

Selanjutnya dr. Kshanti Aditya, SpEM. MM, selaku Ketua Tim Kerja Pendidikan dan Pelatihan RSO menjelaskan bahwa salah satu tujuan dari workshop ini adalah memberikan pemahaman dan keterampilan yang komprehensif serta membangun paradigma baru tentang pelayanan prima dalam pelayanan pelanggan di RS.

Diakhir kegiatan, dr. Ahmad Rousdy Noor, MMRS memandu Role Play Service Exellent dari setiap Layanan.