Selasa, 02 April 2024 13:19 WIB

Pemberian Sembako dan Santunan Yatim dalam rangka Ramadhan 1445 H

Responsive image
ant/iwj - Sekretariat Direktorat Jenderal Pelayanan Kesehatan
60

Jakarta (02/04) – “Seperti diketahui Bersama bulan Ramadhan adalah bulan istimewa bagi umat muslim dimana  dituntut untuk perbanyak ibadah maupun kegiatan positif. Maka saya himbau kita semua dapat memanfaatkan 10 hari terakhir ini dengan lebih baik lagi. Kegiatan ini merupakan bagian dari aktivitas kita yang sangat positif  di bulan Ramadhan . Shodaqoh ini diberikan ke yang terdekat yaitu orang yang bekerja ataupun terkait dengan Ditjen Pelayanan Kesehatan. Walaupun jumlahnya tidak banyak namun kita melihat kesungguhan niat kita dalam membantu anak yatim yang ada di lingkungan Ditjen Pelayanan Kesehatan. Saya apresiasi terhadap kegiatan ini. Dan berharap kegiatan ini berlanjut terus-menerus”, demikian disampaikan Dirjen Yankes dr. Azhar Jaya, SH, SKM, MARS saat menghadiri kegiatan pemberian sembako dan santunan yatim dalam rangka Ramadhan 1445 H.

Kegiatan  ini dilaksanakan pada hari Selasa tanggal 2 April 2024 bertempat di Ruang Rapat 406, yang  disaksikan  oleh Sekretaris Ditjen Yankes dr. Andi Saguni, MA dan Direktur Fasilitas Pelayanan Kesehatan, dr. Aswan Usman, M.Kes serta dihadiri oleh para penerima santunan dan perwakilan tenaga honorer penerima sembako. 

Sri Hartanti Azhar sebagai ketua DWP Ditjen Yankes dalam membacakan laporan panitia menjelaskan bahwa santunan diberikan kepada 8 (delapan) putra-putri  yatim atau piatu yang berada di lingkungan Ditjen Yankes meliputi 5 anak mendapatkan santunan dari DWP Kemenkes dan Ditjen Yankes serta  3 anak mendapatkan santunan dari Ditjen Yankes. Sembako diberikan kepada tenaga honorer di lingkungan  Ditjen Yankes yang tingkat pendidikannya SMU ke bawah. Namun seluruh tenaga honorer sudah mendapatkan bingkisan sembako dari DWP Kemenkes dan KORPRI. 

 “Kegiatan pemberian sembako dan santunan ini merupakan kegiatan rutin setiap tahunnya di bulan Ramadhan dari bidang social budaya DWP Ditjen Yankes bekerjsama dengan Direktorat Jenderal Pelayanan Kesehatan. Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan rasa kebersamaan, perhatian , dukungan dan kepedulian diantara pejabat, pegawai dan seluruh unsur yang berada di lingkungan Ditjen Yankes”, jelas Sri Hartanti.