Senin, 01 April 2024 10:18 WIB

Pembekalan MPP PNS RSPG

Responsive image
Iwan Ridwanullah - RS Paru Dr.M. Goenawan Partowidigdo Cisarua
39

Cisarua Bogor (27/3), Rumah Sakit Paru Dr. M. Goenawan Partowidigdo (RSP Goenawan Partowidigdo) Cisarua Bogor bekerjasama dengan PT Bank Mandiri Taspen Cabang Bogor, perusahaan yang bergerak di bidang jasa keuangan dan pensiun, untuk mengadakan kegiatan sosialisasi tentang pentingnya tabungan hari tua dan dana pensiun bagi Pegawai Negeri Sipil (PNS). Acara sosialisasi ini diadakan pada hari Rabu, tanggal 27 Maret 2024 di Gedung Wijaya Kusuma RSP Goenawan Partowidigdo. Dihadiri oleh Manajemen RSP Goenawan Partowidigdo, Kepala Cabang PT Bank Mandiri Taspen Bogor dan peserta undangan sebanyak 23 orang.

Dalam sambutannya, Manajer Pendidikan dan Penelitian, dr. Agust Sukendra, yang mewakili Direksi RSP Goenawan Partowidigdo, “Kami mengundang seluruh PNS RSP Goenawan Partowidigdo sebanyak 23 orang yang akan memasuki masa pensiun/purna bhakti untuk hadir dalam sosialisasi ini. Dalam acara ini, seluruh peserta diharapkan dapat memperoleh pengetahuan dan pemahaman yang berguna dan akan mendapatkan kesempatan untuk bertanya langsung kepada PT Taspen Mandiri”.

Dalam upaya meningkatkan pemahaman tentang manfaat dari tabungan hari tua dan dana pensiun, dipandang penting untuk membekali PNS RSP Goenawan Partowidigdo yang akan memasuki masa persiapan pensiun/purna bhakti (MPP) dengan pengetahuan dan informasi yang memadai. Sosialisasi ini bertujuan untuk memberikan pemahaman yang lebih mendalam mengenai pentingnya persiapan keuangan untuk masa tua dan masa pensiun.

Berikut adalah beberapa poin yang disampaikan dalam acara sosialisasi tersebut:
•    Penjelasan mengenai manfaat dari tabungan hari tua dan dana pensiun untuk PNS menjelang purna bhakti,
•    Strategi-strategi keuangan yang dapat membantu PNS mempersiapkan masa pensiun dengan nyaman dan layak,
•    Informasi tentang produk tabungan hari tua dan dana pensiun yang ditawarkan oleh PT Taspen Mandiri, beserta keuntungan dan fitur yang disediakan oleh masing-masing produk,
•    Pemaparan mengenai prosedur dan langkah-langkah yang perlu diambil oleh PNS untuk memulai tabungan hari tua dan dana pensiun.

Giat sosialisasi diakhiri dengan Sesi tanya jawab untuk memberikan kesempatan kepada peserta sosialisasi untuk bertanya langsung kepada PT Bank Mandiri Taspen. (dok/IR/RSPG/27/3/2024)