Senin, 12 Februari 2024 09:52 WIB

Peringati Hari Kanker Sedunia, RSWS Menggelar Edukasi Awam Pada Ajang Car Free Day

Responsive image
Tim Kerja Humas - RSUP dr. Wahidin Sudirohusodo Makassar
59

Makassar (04/02) - RS Wahidin Sudirohusodo menggelar kegiatan peringatan Hari Kanker Sedunia yang jatuh pada tanggal 4 Februari 2024 bertempat di lokasi Car Free Day Jalan Boulevard Makassar. Kegiatan yang berisikan Edukasi Kesehatan ini dibuka oleh Direktur Medik dan Keperawatan, Dr. dr. Asvin Nurulita, Sp.PK(K), M.Kes. RS Wahidin Sudirohusodo berkolaborasi dengan Perhimpunan Onkologi Indonesia, Perhimpunan Hematologi dan Transfusi Darah Indonesia, Perhimpunan Hematologi Onkologi Medik Ilmu Penyakit Dalam (Perhompedin) Sulawesi Selatan untuk edukasi awam terkait deteksi dan penanganan penyakit kanker.

Dalam sambutannya, Direktur Medik dan Keperawatan menyampaikan bahwa dengan adanya kegiatan ini semakin menyadarkan kita mengenai bahaya penyakit kanker, dan tentunya agar bisa mewaspadai dan melalukan tindakan - tindakan preventif sedini mungkin, contohnya dengan gaya hidup yang lebih sehat. Apabila mendapat gejala dan terdiagnosa kanker, maka agar segera melakukan pengobatan ke rumah sakit, dimana saat ini sudah tersedia berbagai metode penanganan kanker, seperti Radio Frequency Ablation (RFA) dengan risiko minimal yang terdapat di RS Wahidin Sudirohusodo.

Pada kegiatan ini dilakukan edukasi terkait kanker dengan berbagai topik, yakni edukasi awam terkait “Apa itu Limfoma”, “Cronic Myloid Leukimia”, “ Colorectal Cancer” dan “Breast Cancer” yang dihadiri oleh Yayasan Kanker Indonesia, Yayasan Peduli Masyarakat LGK, Yayasan Bakti Peduli Kanker Pada Wanita (Think Survive), dan Ketua Makassar Cancer Care Community..