Rabu, 07 Februari 2024 17:04 WIB

Pertemuan Pembahasan Hasil pemeriksaan Interim Laporan Keuangan Tahun 2023

Responsive image
Ikj - Sekretariat Direktorat Jenderal Pelayanan Kesehatan
80

Bekasi (06/02) – Tim Kerja Pelaksanaan Anggaran dan SPIP menyelenggarakan Pertemuan Entry Meeting dan Tindak Lanjut Hasil Pemeriksaan Interim Laporan Keuangan Kementerian Kesehatan RI Tahun 2023 di Lingkungan Direktorat Jenderal Pelayanan Kesehatan di Bekasi, Jawa Barat.

Pertemuan ini diikuti oleh Direktur Keuangan, Penanggung Jawab Laporan Keuangan dan SPI dari 48 satuan kerja vertikal dibawah Ditjen Pelayanan Kesehatan. Turut hadir sebagai Narasumber dari Badan Pemerika Keuangan (BPK) RI, Inspektorat II Inspektorat Jenderal Kemenkes, dan Biro Keuangan dan BMN Setjen Kemenkes.

“Pertemuan ini merupakan salah satu upaya dalam menciptakan Good Coorporate Governance di Lingkungan Ditjen Yankesn” ujar Sekretaris Ditjen Pelayanan Kesehatan dr. Andi Saguni, MA dalam sambutannya membuka acara.

Dr. Andi menambahkan bahwa realisasi Ditjen Pelayanan Kesehatan tahun 2023 sebesar 93%, sedangkan pendapatan satker dibawah Ditjen Yankes melebihi dari yang ditargetkan, “ target pendapatan BLU Ditjen Yankes sebesar 15 T dan realisasinya sebesar 16 T, ini berarti kita sudah melebihi target” papar dr. Andi.

Sesditjen Yankes mengingatkan kepada para direktur keuangan untuk lebih kooperatif,  proaktif dan komunikatif dalam mendampingi tim BPK selama proses audit.

“Saya berharap agar potensi temuan yang ada di Ditjen Yankes dapat diselesaikan sesuai aturan yang berlaku” ungkap dr. Andi menutup sambutannya.