Minggu, 03 Desember 2023 03:08 WIB

Workshop Pengampuan Pelayanan Stroke Regional Sumatera Selatan

Responsive image
Eti - RS Pusat Otak Nasional Prof. Dr.dr.Mahar Mardjono Jakarta
197

Palembang (29/11) - Workshop Pengampuan Pelayanan Stroke di Sumatera Selatan dibuka oleh Direktur Medis dan Keperawatan RSUP Dr Mohammad Hoesin Palembang, dr. Paryanto Sp.OG,MARS, kegiatan yang diselenggarakan tanggal 29 November sampai dengan 1 Desember 2023 di Palembang, Sumatera Selatan tersebut diikuti oleh  perwakilan RS Pemerintah dan RS Daerah, Direktur  Yankes Rujukan, dan Direktur RS PON Prof. Dr. dr. Mahar Mardjono.

Dalam sambutannya Direktur  Medis dan Keperawatan RS. Dr. M Hoesin Palembang menyampaikan RS PON sebagai pengampu Nasional yang telah menginisiasi kegiatan ini, semoga target yang diinginkan bersama dapat tercapai khususnya dalam layanan stroke. 

Workshop ini bukan hanya merupakan suatu kegiatan rutin dalam kalender rumah sakit pengampu stroke baik nasional maupun regional, tetapi juga mencerminkan komitmen kita semua dalam menghadapi tantangan kesehatan yang semakin kompleks, terutama dalam penanganan stroke. Stroke sebagai salah satu penyakit yang memiliki dampak serius terhadap kualitas hidup pasien, membutuhkan penanganan yang cepat, tepat, dan terukur.

Melalui workshop ini, kita tingkatkan pemahaman dan keterampilan para tenaga medis, khususnya dalam menerapkan protokol Code Stroke yang efektif. Pengetahuan dan keterampilan yang diperoleh akan memberikan dampak positif dalam meningkatkan tingkat kesembuhan pasien stroke dan mengurangi dampak buruk yang mungkin timbul.

Semangat kolaborasi dan berbagi informasi yang terjadi di sini akan menjadi modal berharga dalam peningkatan pelayanan kesehatan, khususnya dalam penanganan stroke.

Kegiatan workshop terkait layanan stroke sudah sering diikuti baik yang diadakan oleh rs pengampu regional, nasional, perhimpunan dan sebagainya. Rumah sakit pengampu regional merupakan bagian dari rencana strategis transformasi layanan kesehatan untuk mencapai visi, mewujudkan masyarakat yang sehat, produktif, mandiri, dan berkeadilan melalui transformasi layanan rujukan.

Ada beberapa rumah sakit yang progressnya meningkat dalam layanan stroke, dan ada pula yang sampai saat ini masih belum dapat meningkatkan progress layanan strokenya, workshop pengampu stroke diharapkan dapat meningkatkan kualitas pelayanan  dan memberikan yang terbaik  bagi masyarakat  dan meraih  prestasi dalam upaya pencegahan dan penanganan  penyakit stroke.