Selasa, 20 Oktober 2020 14:34 WIB

Ulang Tahun ke 63, RSUP Surakarta adakan Berbagai Rangkaian Kegiatan

Responsive image
Humas - RSUP Surakarta
1060

SURAKARTA - Dalam rangka menyambut ulang tahun yang ke 63 pada tanggal 18 Oktober 2020, Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) Surakarta yang merupakan perubahan dari Balai Besar Kesehatan Paru Masyarakat (BBKPM) Surakarta, menyelenggarakan berbagai kegiatan, yaitu :

1.    Sepeda Gowes Virtual RSUP Surakarta.

Sepeda gowes virtual dilaksanakan pada tanggal 25 Oktober 2020. Gowes ini terbuka untuk seluruh lapisan masyarakat dengan kuota 50 Kelompok, dengan masing-masing kelompok beranggkotakan 3 (tiga) orang. Masing-masing kelompok diwajibkan melaksanakan sepeda secara mandiri bersama kelompoknya dengan jarak sejauh minimal 20 km PP. Dalam pelaksanaanya para peserta wajib mematuhi protokol kesehatan.

2.    Bakti Sosial kepada warga RT 03/RW 02 dan sekitar Rumah Sakit

Bakti sosial dilaksanakan dengan memberikan bantuan 100 paket sembako kepada warga sekitar Rumah Sakit di Kelurahan Jajar, Kecamatan Laweyan. Pemberian bantuan paket sembako dilaksanakan pada tanggal 16 Oktober 2020.

3.    Pemberian souvenir bagi pasien yang berobat ke RSUP Surakarta.

Pembagian suvenir bagi pasien yang berkunjung ke RSUP Surakarta pada tanggal 19 Oktober 2020, seluruh pasien yang berkunjung pada tanggal tersebut diberi cinderamata dari RSUP Surakarta sebagai tanda terimakasih RSUP Surakarta kepada seluruh pasien dan pengunjung.

4.    Sosialisasi Code Red dan APAR RSUP Surakarta

Sosialisasi Code Red bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan dan pemahaman seluruh civitas hospitalia RSUP Surakarta. Kegiatan tersebut dilaksanakan secara bertahap sebanyak 3 (tiga) gelombang pada tanggal 17 Oktober, 24 Oktober dan 7 November 2020, total diikuti oleh sekitar 120 Orang pegawai dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan.

5.    Lomba Photobooth bagi pegawai

Lomba photo booth diikuti oleh pegawai di lingkungan RSUP Surakarta. Disediakan booth photo bagi pegawai untuk dapat berswafoto. Selain diikuti oleh pegawai, kegiatan tersebut juga dikuti oleh pasien yang berkunjung ke RSUP Surakarta.