Kamis, 25 Mei 2023 15:48 WIB

Penyuluhan Kesehatan Memperingati Wishbone Day 2023

Responsive image
Humas - RSUP dr. Kariadi Semarang
171

Semarang (25/5) - Osteogenesis Imperfecta atau OI adalah penyakit kelainan genetik yang ditandai dengan kondisi tulang yang rapuh dan lemah sehingga mudah patah. Gejala penyakit ini bisa muncul sejak masih dalam kandungan, usia balita, maupun usia sekolah.

Bertepatan dengan peringatan Wishbone Day tahun 2023 yang dirayakan hari ini (Kamis, 25 Mei 2023), RSUP Dr. Kariadi menyelenggarakan penyuluhan kesehatan sekaligus temu pelanggan. Berlangsung cukup meriah di Aula lantai 1 Instalasi Onkologi Gedung Kasuari, peringatan tahun ini dihadiri oleh Direktur Utama RSUP Dr. Kariadi, dokter spesialis anak, serta orangtua / wali beserta sejumlah pasien.

Kompak menggunakan kaos berwarna kuning, acara yang berlangsung mulai pukul 10.00 WIB, dibuka oleh sambutan ketua panitia Wishbone Day 2023, dr. Agustini Utari, M.Si.Med. Sp.A(K). Beliau juga memberikan penyuluhan mengenai “Mengenal Apa Itu OI (Osteogenesis Imperfecta)” kepada seluruh peserta. Acara dilanjutkan dengan testimoni perwakilan para orangtua / wali yang berbagi pengalaman selama mendampingi putra-putri mereka. Sebelum usai, seluruh peserta mendapatkan goody bag dan souvenir, serta dilakukan sesi foto bersama.