Kamis, 25 Mei 2023 15:46 WIB

Penandatanganan Nota Kesepakatan dan Rencana KerjaPenguatan Transformasi Layanan Kesehatan Rujukan

Responsive image
Humas - RSUP dr. Kariadi Semarang
145

Semarang (23/5) - Pada hari Selasa tanggal 23 Mei 2023, RSUP Dr. Kariadi bersama 7 (tujuh) rumah sakit vertikal Kementerian Kesehatan menandatangani Nota Kesepakatan dan Rencana Kerja dengan wakil Gubernur Jawa Tengah dalam rangka penguatan transformasi layanan kesehatan rujukan Provinsi Jateng Tahun 2023.

Selain RSUP Dr Kariadi Semarang, Rumah sakit yang mendatangani nota kesepakatan tersebut antara lain adalah RS Kanker Dharmais, RS Jantung dan Pembuluh Darah Harapan Kita, RS Pusat Otak Nasional Prof. DR. dr Mahar Mardjono, RSUP Nasional Cipto Mangunkusumo, RSUP Persahabatan, RS Paru dr. Ario Wirawan dan RS Anak dan Bunda Harapan Kita.

Dalam sambutan dan arahannya, Wakil Gubernur Jawa Tengah H. Taj Yasin Maimoen, mengungkapkan pentingnya layanan kesehatan rujukan khususnya yang ada di wilayah
Jawa Tengah, dimana kemudahan akses layanan kesehatan sangat diperlukan oleh masyarakat. Harapan kedepan dengan adanya nota kesepakatan ini, rumah sakit umum pusat dan rumah sakit daerah bisa saling bersinergi, lebih efektif dan efisien dalam memberikan pelayanan kesehatan kepada semua lapisan masyarakat.