Rabu, 07 Oktober 2020 09:31 WIB

40 Mahasiswa Profesi Ners Poltekkes Manado Ikut Workshop BHD, PMKP, PPI, dan K3RS

Responsive image
Hukormas - RSUP Prof. dr. R.D. Kandou Manado
444

MANADO - Direktur Utama RSUP Prof.Dr.R.D.Kandou Manado yang diwakili oleh Direktur SDM, Pendidikan dan Umum Dr.dr. Ivonne Elisabeth Rotty, M.Kes didampingi oleh Pembantu Direktur I Bidang Akademik Poltekkes Manado Hendri Imbar,,SPd,,M.Kes, Kepala Bagian Diklit Irwan Kawulusan, SH dan Kepala Instalasi Diklat Dra.Sisca Hutadjulu, MSi serta Kasubag Pendidikan dan Pelatihan Jimmy Sambul, SE menerima sekaligus membuka kegiatan Workshop Bantuan Hidup Dasar (BHD), Patient Safety, Infeksi Nosokomial dan K3RS bagi 40 Mahasiswa Profesi Ners Poltekkes Manado pada hari Selasa tanggal 6 Oktober 2020 bertempat di aula lantai 2 kantor pusat RSUP Kandou Manado.

Direktur SDM, Pendidikan dan Umum menyatakan rasa terima kasih dan bangga karena RSUP Kandou yang telah terakreditasi JCI tetap dipercayakan untuk dijadikan sebagai tempat proses Pendidikan bagi mahasiswa praktek khususnya Mahasiswa Profesi Ners Poltekkes Manado. Dikatakan kegiatan Workshop seperti ini mulai dilanjutkan kembali setelah sempat terhenti dikarenakan pandemic covid-19, dan hal ini juga sesuai dengan regulasi dari Kementerian Pendidikan agar sudah bisa melakukan Kembali kegiatan Workshop seperti ini dan tentunya dengan mengikuti persyaratan yakni pemeriksaan kesehatan bagi seluruh peserta Workshop.

Harapan Direktur untuk setiap mahasiswa yang akan melakukan praktek lapangan di RSUP Kandou Manado harus mengikuti aturan yang ada di RSUP Kandou seperti serta tetap melakukan protokol kesehatan seperti Mencuci Tangan, Menjaga Jarak dan tetap memakai Masker.

Sementara itu, Pembantu Direktur I Bidang Akademik Poltekkes Manado  Hendri Imbar, SPd, M.Kes menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada RSUP Kandou yang sudah menerima Mahasiswa Ners yang akan melakukan Praktek lapanagan di RSUP Kandou selama 4 bulan dan tentunya ke 40 mahasiswa ini telah melalui proses pemeriksaan kesehatan seperti Rapid Test, dan hasilnya semuanya non reaktif sebut Pudir I.

Mahasiswa Profesi Ners ini akan melakukan Praktek Lapangan selama 4 bulan serta mengikuti workshop selama 4 hari dengan teori dan praktek yang akan diberikan oleh tim MOT dan para narasumber yang sangat berkompeten dalam bidangnya.

Diketahui bahwa dilakukannya workshop ini merupakan dasar untuk mahasiswa yang akan melakukan praktek kerja lapangan untuk meningkatkan ketrampilan awal serta memberikan pengetahuan terhadap penatalaksananaan dan pengelolaan kasus-kasus di RSUP Prof.Dr.R.D.Kandou Manado.