Rabu, 30 September 2020 14:35 WIB

Serah Terima Jabatan dan Pisah Sambut Dewan Pengawas Rumah Sakit Kanker Dharmais

Responsive image
Humas - RS Kanker Dharmais Jakarta
1370

JAKARTA - Pada hari Selasa, 29 September 2020 telah dilaksanakan Serah Terima Jabatan dan Pisah Sambut Dewan Pengawas Rumah Sakit Kanker Dharmais. Acara diadakan di Ruang Auditorium Rumah Sakit Kanker Dharmais dihadiri oleh peserta undangan baik yang langsung berada di lokasi, maupun yang mengikuti secara virtual melalui zoom meeting.

Acara diawali dengan pemutaran video Safety Induction, menyanyikan lagu Indonesia Raya dan lagu Mars Rumah Sakit Kanker Dharmais, kemudian dilanjutkan dengan sambutan dari Direktur Utama Rumah Sakit Kanker Dharmais, dr. R. Soeko W. Nindito D., MARS.

“RSKD tempatnya di Jakarta Barat, Melayani Kanker adalah Pengabdian tiada henti, Berpisah dengan Bapak Ibu Sangatlah Berat, Namun Selalu Ingat Jauh Dimata Dekat Dihati”. Pantun ini  sekaligus memberikan memori kenangan bersama Dewan Pengawas yang lama karena sudah mengawal Rumah Sakit Kanker Dharmais hingga saat ini. Untuk moment perpisahan ini, atas nama segenap direksi dan keluarga besar Rumah Sakit Kanker Dharmais, kami mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya, serta dengan kerendahan hati kamipun memohon maaf bila dalam kerjasama selama ini, kami masih belum mampu melaksanakan nasihat-nasihat ataupun penugasan-penugasan yang diberi, dan saya yakinkan bahwa hal ini akan menjadi tekad kita semua untuk mewujudkan pelayanan Rumah Sakit Kanker Dharmais yang lebih baik dimasa akan datang", ucap dr. Soeko.

Kemudian, dr. Soeko menyampaikan beberapa hal terkait perkembangan Rumah Sakit Kanker Dharmais, salah satunya mengenai rencana pembangunan Rumah Sakit Kanker Dharmais yang sebelumnya sudah direncanakan.

Melanjutkan sambutannya dr. Soeko memberikan pantun sebagai ucapan selamat datang kepada Dewan Pengawas Baru, “Akreditasi RSKD mendapat enam bintang, Segala moda penyembuhan kanker lengkap tersedia, Bapak ibu Dewas yang baru saya ucapkan selamat datang, Semoga kita dapat menjadi satu keluarga yang berbahagia. Selamat datang kepada bapak dan ibu Dewas baru, senang hati bisa menyambut bersama-sama".

Ketua Dewan Pengawas Rumah Sakit Kanker Dharmais Periode 2016-2020, dr. Untung Suseno Sutarjo, M.Kes dalam sambutannya berpesan bahwa Rumah Sakit Kanker Dharmais merupakan Rumah Sakit Pusat Kanker Nasional, dikarenakan penyakit kanker memang harus mendapatkan penanganan yang khusus. Selain itu ada beberapa hal-hal yang disampaikan yaitu:

  1. Rumah Sakit Kanker harus mempunyai jaringan.
  2. Harus membuat “Grand Design” Rumah Sakit, harus mengetahui apa yang dibutuhkan dan dipersiapkan.
  3. Rumah Sakit Kanker Dharmais harus mengikuti perkembangan teknologi, karena menurutnya perkembangan Rumah Sakit Kanker Dharmais masih jauh dan bisa dikatakan belum selesai.

Mengakhiri sambutannya, dr. Untung mengucapkan selamat bertugas untuk Dewan Pengawas yang baru, semoga Rumah Sakit Kanker Dharmais tetap jaya dan maju selalu.

Acara dilanjutkan dengan pemberian cinderamata untuk para Dewan Pengawas Lama dan penyerahan memori jabatan dari ketua Dewas Lama (Periode 2016-2020) kepada ketua Dewas Baru (Periode 2020) Prof. dr. Abdul Kadir, Ph.D, Sp.THT-KL(K), MARS serta dilakukan pemberian cinderamata selamat datang untuk para Dewan Pengawas yang baru.

Acara selanjutnya, sambutan dari Ketua Dewan Pengawas Baru (Periode 2020) Prof. dr. Abdul Kadir, Ph.D, Sp.THT-KL(K), MARS. Prof. Kadir  menyampaikan terimakasih yang setinggi-tingginya dan penghargaan kepada senior-senior dan kepada Dewas Lama juga kepada jajaran manajemen dan civitas Rumah Sakit Kanker Dharmais. Diharapkan juga kepada para anggota Dewas Baru dr. Astronias Bakti Awusi, SpPK, M.Kes(ARS), dr. Suhardiyono, SpOT, Suminto, dan Drs. Haryana, M.Soc,SC agar dapat bekerjasama yang baik.