Jumat, 25 September 2020 16:02 WIB

Menkes Kukuhkan Dewas Baru RSHS

Responsive image
(rfu-humas) - RSUP dr. Hasan Sadikin Bandung
717

BANDUNG - Menteri Kesehatan RI, Terawan Agus Putranto mengukuhkan susunan Dewan Pengawas baru RSHS, Kamis 24 September 2020.  Ada beberapa nama baru yang masuk kedalam jajaran Dewas RSHS bersama beberapa nama lama. Jajaran Dewas RSHS yang baru saja dikukuhkan yaitu dr. Jajang Edi Priyatno, Sp.B, MARS sebagai Ketua Dewas RSHS dengan anggota Dewas Prof. Dr. Rina Indiastuti, M.SIE., drg. Farichah Hanum, M.Kes., Dr. Drs. Bilmar Parhusip, M.Si dan Dra. Elly Fariani, Ak.,M.Sc.

Dalam pengukuhan yang dirangkaikan dengan Pelantikan Pejabat Pimpinan Tinggi Madya, Pejabat Administrasi dan Pejabat Fungsional di lingkungan Kemenkes ini, Menkes Terawan menyampaikan optimismenya bahwa para pejabat yang baru dilantik dapat memberikan kinerja terbaik dengan bekerja lebih keras, lebih cerdas dan lebih baik. Tak hanya itu, secara khusus kepada para Dewas yang baru saja dikukuhkan,  Menkes Terawan mengingatkan kewajiban para Dewas  untuk melapor kepada Kemenkes apabila terjadi sesuatu yang  menyangkut kinerja rumah sakit BLU. Dewas juga berkewajiban memberikan saran, masukan, nasehat serta tanggapan kepada pejabat pengelola BLU atas laporan keuangan dan kinerja BLU yang dikelola dengan tetap mengutamakan pelayanan yang prima pada masyarakat.

Tak hanya itu, Menkes juga berharap agar para Dewas dapat menjembatani setiap permasalahan-permasalahan yang muncul dalam pelayanan kesehatan, jaminan kesehatan nasional serta peluang terkait dengan obat-obatan baik ketersediaan obat, rasionalitas dan jenis-jenis obat yang ada di Kemenkes.

Dilakukan secara virtual, kegiatan Pelantikan Pejabat Pimpinan Tinggi Madya, Pejabat Administrasi, Pejabat Fungsional dan Pengukuhan Dewan Pengawas Rumah Sakit BLU di Lingkungan Kemenkes ini berlangsung tertib dan khidmat.