Selasa, 28 Desember 2021 10:10 WIB

Seminar Online : Asuhan Gizi Pasien Kanker

Responsive image
Humas RS Kanker Dharmais - RS Kanker Dharmais Jakarta
478

JAKARTA - Pada tanggal 22 Desember 2021 telah dilaksanakan Seminar Online dengan tema "Peranan Asuhan Gizi Terhadap Outcome Gizi Pasien Kanker Berisiko Malnutrisi dan Pasien Malnutrisi". Seminar Online tersebut dipandu oleh Moderator, Ertin Wardhiasih, A.Md.Gz dengan Narasumber, Fauzatun Hadiyati, S.Gz., RD.

Kesimpulan yang dapat diambil dari seminar tersebut yaitu Asuhan gizi yang dilakukan oleh Ahli Gizi atau Dietisien dapat berperan terhadap outcome gizi pasien kanker berisiko malnutrisi dan pasien malnutrisi berupa peningkatan asupan makan (zat gizi makro) secara bermakna (signifikan). Pasien pun dapat mengalami peningkatan berat badan dan status gizi selama perawatan meskipun tidak secara signifikan.

Acara seminar online tersebut mendapatkan atensi yang cukup baik, hal ini ditandai dengan banyaknya peserta online yang hadir untuk mengikuti acara. Semoga dengan acara ini dapat menambah khasanah dan wawasan bagi masyarakat tertama dalam hal  Asuhan gizi untuk pasien kanker dengan risiko malnutrisi dan pasien dengan malnutrisi.