Rabu, 17 Juli 2024 15:51 WIB

Resmi! RSUP Dr Rivai Abdullah Banyuasin Memiliki Layanan Dialisis

Responsive image
Humas - RSUP Dr. Rivai Abdullah Palembang
7

Banyuasin (16/07) - RSUP Dr Rivai Abdullah Banyuasin meresmikan Instalasi Dialisis dan Pelayanan Dialisis, peresmian dilakukan oleh Pj. Bupati Banyuasin yang pada kesempatan ini diwakili oleh  Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Banyuasin, Dr. dr. Hj. Rini Pratiwi M. Kes. Sebelumnya pada tanggal 9 Juli 2024 kemarin sudah dilakukan soft launching pelayanan dialisis di RSUP Dr. Rivai Abdullah Banyuasin.

“Pemerintah Kabupaten Banyuasin sangat pengapresiasi pembukaan Instalasi Dialisis ini, semoga pelayanan ini nantinya dapat mendukung program Banyuasin Sehat, kegiatan ini merupakan suatu momentum untuk lebih memberikan makna pentingnya kesehatan. Pada kesempatan ini kami  juga mengharapkan agar seluruh warga Banyuasin untuk menjaga kesehatan dan memberikan pendidikan kepada putra putrinya yang lebih baik lagi sehingga menciptakan SDM generasi penerus yang sehat untuk mewujudkan Banyuasin Berkilau, Berkelanjutan, Iman, Aman, Maju di tahun 2045.”

dr. Hendra, Direktur Utama RSUP Dr. Rivai Abdullah Banyuasin dalam sambutannya menyampaikan rasa terima kasih kepada berbagai pihak yang telah mensupport dan membantu terwujudnya Instalasi Dialisis ini.

“Saat ini RSUP Dr. Rivai Abdullah Banyuasin telah memiliki 4 unit mesin dialisis dengan 1 unit cadangan dan sumber daya manusia yang kompeten. Dengan hadirnya layanan dialisis, diharapkan dapat memenuhi kebutuhan masyarakat khususnya yang membutuhkan layanan dialisis atau cuci darah.”

Turut hadir dalam peresmian Instalasi Dialisis dan Pelayanan Dialisis, Direktur Utama RSUP Mohammad Hosein Palembang, dr. Siti Khalimah, Sp. KJ, MARS. Direktur Utama RS Pratama Makarti Jaya, PPS BPJS Cabang Palembang, PPS BPJS Cabang Banyuasin, Koordinator Pernefri, Kepala Kepolisian Mariana, Koramil, Camat, Lurah dan unsur pemerintahan daerah di Kecamatan Banyuasin I, Pimpinan FKTP di sekitar Banyuasin I, perwakilan Bank mitra kerja serta para undangan lainnya.