Rabu, 22 Desember 2021 10:08 WIB

IHT Manajemen Bangsal RSPG Cisarua Bogor

Responsive image
(Dok/IR/17/11/2021) - RS Paru Dr.M. Goenawan Partowidigdo Cisarua
752

BOGOR - Pada hari Jumat s.d. Minggu tanggal 17 – 19 Desember 2021,  RS Paru Dr. M. Goenawan Partowidigdo (RSPG) Cisarua Bogor mengadakan kegiatan In House Training (IHT) Peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) Manajer Keperawatan tentang Manajemen Bangsal di RS Paru Dr. M Goenawan Partowidigo Cisarua Bogor. Kegiatan diadakan di aula Gedung Wijaya Kusuma RSPG Cisarua Bogor, sebagi peserta adalah para Kepala Ruangan (Karu) dan Kepala Tim (Katim) sebanyak 20 orang, dimana sebagai narasumber adalah dari Himpunan Perawat Manager Indonesia (HPMI) Pusat.

Kegiatan IHT bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan, pemahaman dan skill SDM Manajer Keperawatan, kegiatan diawali dengan laporan kegiatan dari ketua panitia (Ns, Inna Nopiana, S.Kep, MKM) dilanjutkan dengan pembukaan dilakukan oleh Direktur Pelayanan Medik dan Keperawatan (dr. Alvin Kosasih, Sp.P(K), MKM) mewakili Direktur Utama, kemudian paparan materi disampaikan oleh para narasumber dari HPMI Pusat. 

Dalam pembukaannya Direktur PMKP menyampaikan arahan dan harapan dengan diadakannya IHT ini manajemen mengharapkan agar pelayanan terhadap pasien dapat berjalan secara maksimal, Tanggung jawab Karu untuk bertanggung jawab penuh terhadap kinerja perawat pelaksana di masing – masing ruangan dan akan direncanakan untuk penambahan Karu di  Pinere atas dan Melati guna optimalisasi pelayanan serta akan dilakukan penyesuaian sesuai rasio SDM dengan jumlah tempat tidur yang ada.

Kegiatan IHT Manajemen Bangsal ini menggunakan metoda tatap muka Daring dan Luring dengan menerapkan prinsip – prinsip Prokes yang ketat, kegiatan diawali dengan diadakannya pre test, paparan materi, diskusi, penugasan individu, penugasan kelompok dan post test.