Rabu, 22 Desember 2021 09:44 WIB

DWP RSUP HAM Gelar Pasar Murah dan Tali Asih

Responsive image
(humas/ade) - RSUP H. Adam Malik Medan
327

MEDAN – Dharma Wanita Persatuan Rumah Sakit Umum Pusat Haji Adam Malik (DWP RSUP HAM) yang diketuai dr Cherry Siregar MKes MKedClin SpMK melaksanakan sejumlah kegiatan dalam rangka ulang tahun DWP ke-22 yang jatuh pada tanggal 7 Desember 2021. Pengurus DWP RSUP HAM menggelar pasar murah selama sepekan dan pemberian tali asih.

Pasar Murah DWP RSUP HAM ini dibuka di Kantin Gizi RSUP HAM dari tanggal 13 Desember 2021, sampai Jumat, 17 Desember 2021 pukul 12.00-15.00 WIB. Pasar murah yang terbuka khusus untuk pegawai rumah sakit vertikal Kementerian Kesehatan RI ini menyediakan sejumlah barang kebutuhan pokok dengan harga lebih murah dari harga pasaran.

Pengurus DWP RSUP HAM menyediakan berbagai produk seperti minyak goreng, gula pasir, mentega, tepung terigu, beras, hingga telur ayam. Semua bahan kebutuhan rumah tangga itu dijual dengan harga yang lebih murah untuk membantu para pegawai dalam memenuhi kebutuhan dapur menjelang liburan Natal dan Tahun Baru 2022.

Kegiatan Pasar Murah DWP RSUP HAM ini juga dimeriahkan dengan demo memasak cake atau bolu. Para pegawai di rumah sakit terakreditasi Joint Commission International ini cukup antusias mengikutinya. Selain bisa membeli barang-barang kebutuhan pokok dengan harga murah, sekaligus juga bisa mengikuti demo memasak cake.

Sebelumnya, pengurus DWP RSUP HAM juga menyerahkan tali asih berupa suvenir kepada para petugas kebersihan (cleaning service) di lingkungan RSUP HAM. Pemberian tali asih ini dihadiri oleh beberapa petugas kebersihan sebagai yang mewakili, yang dilakukan di Aula Gedung Administrasi RSUP HAM pada Senin, 6 Desember 2021.

Kegiatan ini turut dihadiri Direktur Utama RSUP HAM dr Zainal Safri SpPD-KKV SpJP (K), yang bersama-sama dengan Ketua DWP RSUP HAM dr Cherry langsung menyerahkan tali asih kepada para petugas kebersihan. Turut pula hadir Sekretaris DWP RSUP HAM dr Tengku Winda Ardini MKed (Cardio) SpJP (K) bersama sejumlah pengurus lainnya.

Selain itu, DWP RSUP HAM diwakili oleh ketua dr Cherry juga sempat hadir langsung dalam peringatan Hari Ulang tahun (HUT) DWP ke-22 di tingkat Provinsi Sumatera Utara pada Selasa, 7 Desember 2021. Peringatan ini mengangkat tema Bersama Membangun Ketahanan Perempuan Indonesia: Mental Sehat, Bisnis UMKM Pulih.