Jumat, 26 November 2021 11:25 WIB

Dirjen Yankes Kemkes RI Kunjungi RSUP H Adam Malik

Responsive image
(*/rds) - RSUP H. Adam Malik Medan
386

MEDAN - Dalam rangka kunjungan kerja ke Kota Medan, Sumatera Utara, Direktur Jenderal Pelayaanan Kesehatan (Dirjen Yankes) Kementerian Kesehatan RI Prof dr Abdul Kadir, Ph.D Sp.THT-KL (K), MARS menyempatkan diri berkunjung ke RSUP H Adam Malik, Rabu (24/11/2021). Dalam kunjungannya tersebut, Dirjen Yankes meninjau langsung beberapa pelayanan di RSUP H Adam Malik, antara lain Radioterapi, Radiologi, Ruang Isolasi Tekanan Negatif Rindu A2 dan Instalasi Gawat Darurat.

Pada kesempatan itu, Dirjen Yankes juga menyampaikan arahan Menteri Kesehatan (Menkes) terkait transformasi kesehatan yang menjadi salah satu program Menkes dalam memperbaiki wajah sektor kesehatan di Indonesia. “Rumah sakit Adam Malik harus menjadi pusat rujukan regional, apa indikatornya, kalau sudah ada pasien dari Penang masuk ke Adam Malik, bukan sebaliknya”, jelas Abdul Kadir sembari juga menghimbau tentang peningkatan riset di bidang kesehatan dan kewajiban mengampu rumah sakit jejaring. Dirjen Yankes juga menyempatkan diri untuk berdiskusi tanya jawab dengan para tenaga kesehatan yang hadir di aula lantai 3 Gedung Administrasi.

Dalam kunjungan ini, Dirjen Yankes disambut langsung oleh Direktur Utama RSUP H Adam Malik dr Zainal Safri, SpPD-KKV, SpJP (K), dengan didampingi Direktur Pelayanan Medik, Keperawatan dan Penunjang DR dr Fajrinur, MKed (Paru), SpP (K), Direktur SDM, Pendidikan dan Umum Drs Jintan Ginting, Apt, M.Kes, serta Direktur Perencanaan, Keuangan dan BMN Supomo, SE, M.Kes. Selain itu, hadir pula para guru besar, Koordinator, Sub Koordinator, Kepala Instalasi, beserta seluruh manajemen rumah sakit Kelas A ini.