Jumat, 19 November 2021 08:18 WIB

RSPON Ikut Berpartisipasi Dalam Kegiatan Blu Expo Tahun 2021

Responsive image
41 kali
(TA-hukormas) - RS Pusat Otak Nasional Prof. Dr.dr.Mahar Mardjono Jakarta

JAKARTA –  Rumah Sakit Pusat Otak Nasional Jakarta Prof. DR. Dr. Mahar Mardjono Jakarta, merupakan salah satu dari sekian banyak Satuan Kerja yang berada dibawah Pembinaan Keuangan Badan Layanan Umum. penyelenggaraan virtual expo untuk semakin mendekatkan layanan BLU kepada masyarakat. BLU EXPO 2021 diselenggarakan dari tanggal 16 s.d. 18 November 2021 secara virtual dengan melibatkan seluruh BLU. Acara ini memiliki tema besar yaitu “BLU Berstrategi Pulihkan Ekonomi”. Sesuai dengan tema yang diangkat, satker BLU harus dapat menghadirkan strategi-strategi yang extraordinary guna memulihkan ekonomi Indonesia melewati tantangan yang luar biasa untuk bangkit dari krisis akibat pandemic.

Jumlah Instansi Pemerintah yang menerapkan Pola Pengelolaan Keuangan Badan Layanan Umum meningkat lebih dari 2 (dua) kali lipat dalam kurun waktu 1 (satu) dekade terakhir. Hingga saat ini tercatat ada 252 instansi pemerintah yang menerapkan Pola Pengelolaan Keuangan Badan Layanan Umum. Kondisi ini juga dibarengi dengan peningkatan kontribusi Pendapatan Negara Bukan Pajak (PNBP) BLU terhadap total PNBP Nasional. Untuk periode yang sama, secara rerata pertumbuhan PNBP BLU jauh lebih tinggi dibandingkan dengan pertumbuhan total PNBP nasional dengan angka 22% berbanding 4%.

Meski BLU Expo dilaksankan secara virtual tidak mengurangi antusias pengunjung, yang mengunjungi Both RSPON. Adapun web expo diselenggarakan selama 30 hari dalam bentuk promosi layanan BLU melalui marketplace. Pada virtual expo terdapat 300 booth virtual yang bisa dikunjungi terdiri dari 252 BLU, 28 Mitra Kerja BLU, 10 booth UMKM, dan 10 booth BLUD.