Jumat, 19 November 2021 08:05 WIB

Studi Banding PT. Medikaloka Diklat LKP Hermina Learning Centre

Responsive image
41 kali
(TA-hukormas) - RS Pusat Otak Nasional Prof. Dr.dr.Mahar Mardjono Jakarta

JAKARTA –  Selasa tanggal 16 November 2021, LKP Hermina Learning Centre mengunjungi RSPON dalam rangka studi banding untuk meningkatkan mutu pelayanan Neurologi Tim Hermina dilingkungan RS Hermina. Tim Hermina diterima langsung oleh Direktur Utama RSPON dan Direktur Pelayanan Medik, Keperawatan dan Penunjang RSPON.

Direktur Utama memberikan pemaparan mengenai profil dan layanan RSPON, dalam pemaparannya Direktur Utama menjelaskan bahwa Gangguan Otak dan Persyarafan mempunyai angka kejadian yang tinggi dan merupakan ancaman terbesar yang dapat menyebabkan kematian dan kecacatan.

Ada beberapa pelayanan poli yang terdapat RSPON yaitu Neuroemergensi, Neuro Umum, Neurovaskular/ Stroke, NeuNeuroinfeksi, Neurotrauma, Neuroonkologi, Neurobehavior, Movement disorder, Neurogeriatri, Epilepsi, Neuromuskular/ saraf perifer, Nyeri dan Nyeri kepala, Neuropediatri, Neurooptalmologi/otologi, Neurorestorasi/rehabilitasi dan Neurokardiologi. Disamping poli tersebut RSPON memiliki layanan unggulan seperti Brain Check Up, Comprensive Stroke Care, Neurointensif, Pituitary Center dan yang sedang proses pengembangan yaitu Neuroday care.

Neuroday care diperuntukan untuk pasien stroke yang nantinya pasien bisa dititipkan ketika pagi hari dan pulang pada sore hari disamping itu pasien diberikan terapi serta penunggu/yang merawat pasien dirumah diberikan edukasi guna untuk memberikan pemahaman untuk merawat pasien dengan lebih baik lagi Ketika berada dirumah.

Tim Hermina mengadakan hospital tour guna untuk mengetahui kondisi dilangsung dilapangan mengenai penanganan untuk pasien stroke yang berada di RSPON dan melakukan tanya jawab dengan tenaga medis yang berada diruang rawat perawatan.