Senin, 15 November 2021 11:35 WIB

IHT Fisioterapi : Pendekatan Stabilisasi Neurolumuskuler Dinamis Pada Problem Lumbal Pelvis dan Scoliosis

Responsive image
(Bw/Hukormas) - RS Ortopedi Prof.Dr.R.Soeharso Surakarta
654

SUKOHARJO - Peningkatan kualitas dan pengembangan keilmuan sangatlah diperlukan untuk tenaga kesehatan. Sub Koordinator Pendidikan dan Pelatihan menyelenggarakan In House Training (IHT) : Dynamic Neuromusculer Stabilization Approach In Lumbopelvic Dyfunction and Scoliosis, selama 2 (dua) hari tanggal 13 - 14 Nopember 2021 di Ruang Gymnasium Gedung Pelayanan Terpada lantai 2, pukul 08.00 - 16.30 WIB.

"Terima kasih kepada narasumber dan teman-teman fisioterapis yang sudah   mengikuti IHT. Dalam  kegiatan selama 2 (dua) hari, akan memberikan manfaat peningkatan  keilmuan dan keterampilan untuk menunjang mutu  pelayanan yang lebih baik sesuai dengan harapan , semoga dengan dilaksanakan IHT akan lebih  menambah wawasan kita dalam menanggani dan melayani pasien di RS. Ortopedi", ungkap dr. Nurleli Manurung, MM dalam sambutan pembukaan.

Dynamic Neuromusculer Stabilization Approach In Lumbopelvic Dyfunction and Scoliosis adalah pendekatan  latihan neuromuskuler dinamis stabilisasi untuk problem pinggang pelvis dan scoliosis dg latihan aktivasi otot dasar panggul dan otot core stabilitas, otot diafragma.

Sebagai narasumber adalah Rosy Armelia, SST.FT.,Ftr.,MMRS dan Wisnu Prasetyo Adhi, SST.FT.,Ftr. dengan tema : "Dynamic Neuromusculer Stabilization Approach In Lumbopelvic Dyfunction and Scoliosis". Materi workshop teori dan  praktek yang diikuti 32 peserta.

"Pelaksanaan In House Training diharapkan , para fisioterpis dapat selalu meningkat kemampuannya dan keilmuannya dalam menangani kasus-kasus  pasien yang ada di RS. Ortopedi ini. Dan Insya Allah kegiatan ini akan sering kita lakukan minimal 2 kali dalam setahun, jelas Fransisca Arie Nursanti, S.Kep, Ners, M.Kes., selaku Koordinator Sumber Daya Manusia, Pendidikan dan Penelitian.

Diakhir pelaksanaan para narasumber dan peserta berfoto bersama.