Senin, 15 November 2021 11:26 WIB

RSJMM Raih Tiga Penghargaan dalam Peringatan HKN ke-57

Responsive image
(Hukormas/R) - RS Jiwa dr.H.Marzoeki Mahdi Bogor
373

BOGOR - Rumah Sakit Jiwa dr. H. Marzoeki Mahdi (RSJMM) Bogor memperoleh tiga penghargaan dalam peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-57 tahun 2021. Dalam sesi penghargaan yang ditayangkan kanal YouTube Kementerian Kesehatan RI, Jumat (12/11), RSJMM dinobatkan sebagai Peringkat III Satuan Kerja dengan Pemanfaat Terbanyak Sistem Pengadaan Secara Elektronik (SPSE) di atas 100 miliar rupiah. Selain itu, dua inovasi RSJMM juga keluar sebagai juara kompetisi inovasi ASN Kemenkes, masing-masing Simandaturi (Sistem Manajemen Data Mutu Terintegrasi) pada kategori inovasi pelayanan publik bidang manajemen dan tata kelola pemerintahan dan Si Opa (Strategi Optimalisasi Advokasi) pada kategori inovasi pelayanan publik bidang kesehatan.

Direktur Utama RSJMM dr. Fidiansjah bersyukur dan mengakui ini semua berkat kerja tim. Ia juga berharap penghargaan ini menjadi dorongan bagi pegawai lain untuk memunculkan inovasinya.
“Ini menunjukkan bahwa bekerja sebagai suatu tim adalah hal yang sangat penting. RSJMM sudah semakin menunjukkan prestasi-prestasi yang mungkin selama ini belum terkuak dan terungkap. Melalui lomba-lomba seperti ini, maka muncullah berlian-berlian yang selama ini belum digosok, belum dilatih, belum diasah. Dengan dua prestasi ini, kami yakin civitas hospitalia RSJMM akan semakin semangat untuk melahirkan inovasi-inovasi yang akan berkiprah dalam lomba berikutnya. Prestasi ini adalah keberhasilan di HKN dan di hari pahlawan,” ujarnya ketika ditemui di Gedung KPPA RSJMM, Kota Bogor.

Keberhasilan RSJMM dalam meraih penghargaan tidak lepas dari kebermanfaatan kedua inovasi tersebut terhadap rumah sakit. 

“Ini betul-betul inovasi yang sangat aplikatif dan mempunyai daya ungkit yang begitu baik, mereka juga punya nilai stategis, sehingga apa yang dilakukan ini berimbas pada rumah sakit. Kami yakin, inovasi lain yang kami pantau selama ini belum diungkapkan, sehingga jika nanti diungkapkan bukan hanya dua inovasi yang nanti akan melahirkan prestasi berikutnya,” pungkasnya.