Rabu, 10 November 2021 08:50 WIB

RSJMM Menggelar Kegiatan Olahraga Golf Bersama

Responsive image
Hukormas - RS Jiwa dr.H.Marzoeki Mahdi Bogor
412

BOGOR - RSJMM menggelar kegiatan olahraga Golf Bersama yang diikuti oleh para peserta dari lingkungan Kementerian Kesehatan, di antaranya Direktur Jenderal Pelayanan Kesehatan Prof. Abdul Kadir Sekretaris Direktorat Jenderal Yankes dr. Azhar Jaya, Direktur Utama RSJMM Dr. dr. Fidiansjah beserta jajaran direksi, serta beberapa pejabat dan dokter dari RS Vertikal Kemenkes yakni RSCM, RSUP Fatmawati, RSUP Persahabatan, RSUP Sardjito, RSK Dharmais, dan lainnya.

Golf Bersama ini dilaksanakan di RSJMM Heritage Golf Field, Kota Bogor, Sabtu (6/11). Kegiatan ini dilaksanakan sebagai rangkaian peringatan Hari Kesehatan Jiwa Sedunia yang diperingati setiap tanggal 10 Oktober sekaligus Hari Kesehatan Nasional ke-57 pada 12 November mendatang.

Seperti dilansir Humas Ditjen Yankes, Prof. Abdul Kadir mengapresiasi kegiatan olahraga bersama tersebut sebagai bagian dari penguatan kesehatan tak hanya fisik namun juga mental. Sebab, permainan golf bisa menyelaraskan keseimbangan seluruh tubuh, jadi tidak hanya membakar kalori dan meningkatkan kebugaran tubuh, tetapi juga bisa melatih fokus dan meredakan stress.

“Saya berharap kegiatan serupa bisa terus dilakukan secara rutin, dimulai dari di lingkup Kemenkes, dan perlahan bisa diperluas kepada masyarakat umum. Karena olahraga ini salah satu cara untuk meningkatkan kesehatan tubuh secara keseluruhan,” harapnya.