Rabu, 03 November 2021 09:47 WIB

Direktur PMKP RSJMM: Terima Kasih Relawan

Responsive image
(Hukormas/R) - RS Jiwa dr.H.Marzoeki Mahdi Bogor
497

BOGOR - Direksi Rumah Sakit Jiwa dr. H. Marzoeki Mahdi (RSJMM) Bogor menghadiri acara pelepasan 11 relawan yang telah bekerja di RSJMM selama tiga bulan. Kesebelas relawan tersebut terdiri dari perawat dan radiografer yang direkrut RSJMM pada bulan Juli dan bekerja pada bulan Agustus, September, dan Oktober. Selain direksi, pejabat struktural, dan kepala ruangan juga menghadiri acara pelepasan tersebut di Galeri Kresna RSJMM, Kota Bogor, Senin (1/11).

Ucapan terima kasih disampaikan oleh para direktur, termasuk Direktur Pelayanan Medik, Keperawatan, dan Penunjang dr. Rahmi Handayani yang sekaligus melepas kesebelas relawan itu secara seremonial. 

“Saya ingin memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada Adik-adik yang telah meluangkan waktu dan tenaganya untuk RSJMM. Saya rasa tidak banyak orang yang mau mencurahkan tenaga dan waktunya untuk pelayanan Covid-19, apalagi disertai komorbiditas jiwa,” ucapnya.

dr. Rahmi berharap agar relawan yang sudah bekerja di RSJMM dapat terus mempraktikkan keahliannya demi kemaslahatan orang banyak. 

“Adik-adik masih muda, masih banyak waktu untuk tetap berusaha dan memberikan tenaga serta waktunya untuk kebermanfaatan bagi orang lain. Saya berharap semoga (Adik-adik) mendapatkan pekerjaan yang sesuai dengan harapannya,” tambahnya.

Salah satu relawan yang menyampaikan pesan dan kesannya, Aldi Syahputra, mengaku senang dan bersyukur bisa mendapatkan kesempatan untuk mengemban pengalaman dan ilmu yang berharga selama bekerja di RSJMM. 

“Terima kasih telah menerima kami sebagai relawan. Banyak sekali pengalaman dan kenangan yang tidak akan kami lupakan. Terima kasih juga kami ucapkan untuk kepala ruangan dan senior-senior yang telah membimbing kami dan mengajarkan kami ilmu-ilmu baru, sehingga kami mendapatkan ilmu yang bisa kami terapkan ke depannya. Jujur, saya sangat bahagia sekali di sini, senang sekali bisa bekerja di sini. Banyak hal yang saya pelajari dan saya dapatkan. Harapan saya semoga RSJMM terus berkembang dan meningkatkan pelayanan kesehatannya,” kata relawan yang merupakan perawat itu.

Direktur Perencanaan, Keuangan, dan BMN Evi Nursafinah dan Direktur SDM, Pendidikan, dan Umum Heru Tri Subagyo turut memberikan ucapan terima kasih dan cinderamata pada acara tersebut. Selama masa darurat pandemi Covid-19 di tahun 2021, RSJMM melakukan rekrutmen kepada 22 relawan yang direkrut pada dua gelombang yang berbeda. Pelepasan ini merupakan pelepasan kepada 11 relawan yang direkrut pada gelombang kedua.