Rabu, 03 November 2021 09:39 WIB

Peringatan Hari Stroke Sedunia di Lingkungan RSPON Prof. Dr. dr. Mahar Mardjono Jakarta

Responsive image
(humas-A.N) - RS Pusat Otak Nasional Prof. Dr.dr.Mahar Mardjono Jakarta
339

JAKARTA – Tanggal 29 Oktober diperingati sebagai hari stroke sedunia. Pada tahun ini hari stroke sedunia mengangkat tema save #precioustime atau #setiapmenitberharga. Stroke merupakan penyebab kematian tertinggi kedua di dunia pada tahun 2015 & penyebab kematian tertinggi di Indonesia pada tahun 2014 Dalam rangka memperingati hari stroke sedunia, Rumah Sakit Otak Nasional Prof. Dr. dr. Mahar Mardjono Jakarta mengadakan rangkaian acara Peringatan Hari Stroke Sedunia, acara ini sebagai penutup rangkaian gebyar edukasi di bulan September-Oktober 2021.
Rangkapan peringatan hari stroke sedunia diawali dengan senam stroke bersama melalui virtual bekerja sama dengan Departemen Neurologi FK-Univeritas Airlangga Surabaya, Perdossi Surabaya dan Indoneisa Stroke Society dan di lanjutkan oleh Webinar Awam mengenai “Deteksi Dini Stroke” Bersama dr. M. Saiful Ardhi, Sp.S (K) dan dr. Ricky Gusanto Kurniawan., Sp.S, FINR.

Selain webinar awam dalam rangkaian peringatan hari stroke sedunia, sebagai penutup rangkaian  kegiatan dengan webinar untuk tenaga kesehatan dengan menghadirikan pembicara antara lain: dr. Mursyid Bustami, Sp.S(K), KIC, MARS, dr. Indah Aprianti Putri, Sp.S, MSc, Strokemed, Enny Mulyatsih, M.Kep, Sp.KMB., Krisetiya Yunita, AMG, apt. Fransisca Dhani Kurniasih, S. Farm dan Dewi Suci Mahayati, S.ST.Ft, M.Fis. semoga dengan rangkan acara gebyar edukasi di bulan September dan Oktober dapat menambah wawasan dan pengetahuan kepada masyarakat.